Sukses


Jadi Pemain Trial Saat Piala Menpora, Herwin Tri Saputra Resmi Berseragam Persita di Liga 1 2021

Bola.com, Tangerang - Setelah sempat menjadi pemain berstatus trial di Piala Menpora 2021, Herwin Tri Saputra, kini resmi menjadi bagian dari Persita Tangerang untuk Liga 1 2021. Mantan pemain Persikabo itu merasa sangat bersyukur akhirnya benar-benar bisa bergabung dengan tim berjulukan Pendekar Cisadane untuk musim ini.

Proses panjang memang harus ditempuh Herwin Tri Saputra untuk mendapatkan kepastian nasib di musim 2021. Ia sebelumnya hanya tampil sebagai pemain trial Persita Tangerang di Piala Menpora 2021. Namun, kini sang pemain benar-benar dipastikan bergabung dengan tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu.

"Saya resmi bergabung karena sempat melalui tahap trial. Setelah dilihat dalam latihan, kemudian melakukan uji coba melawan Persija, dan tampil di Piala Menpora, manajemen dan pelatih akhirnya ambil keputusan. Alhamdulillah saya masuk dalam skuat untuk 2021," ujar Herwin Tri Saputra dalam situs resmi klub.

Ada sejumlah alasan yang membuat Herwin memang sangat gembira bisa bergabung bersama Persita. Tidak hanya karena nama besar yang dimiliki Persita Tangerang, Herwin pun diuntungkan karena keluarganya bermukim di Tangerang.

"Alhamdulillah sangat senang karena ini satu di antara tim besar. Siapa pemain Indonesia yang tidak mau main di Persita? Kemudian alasan kedua mungkin karena saya lebih dekat keluarga, tidak lagi jauh," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Butuh Meningkatkan Chemistry

Berbekal pengalaman dari uji coba dan turnamen Piala Menpora, Herwin Tri Saputra melihat Persita Tangerang sudah bisa memperlihatkan performa yang bagus. Namun, ia juga mengakui butuh menjalin chemistry yang lebih baik di dalam tim, terutama dengan para pemain muda.

"Alhamdulillah kemarin sudah bermain bagus, tapi memang sebagian dari kami adalah Persita U-20 dan baru merasakan kompetisi bersama pemain senior. Jadi mungkin harus lebih lama berlatih bersama. Alhamdulillah ke depan Insyaallah Persita bisa bicara di kompetisi 2021," ujar Herwin yang punya cita-cita dan harapan terbaik untuk kariernya dan untuk Persita.

"Kalau target, saya sebagai pesepak bola ingin bisa membela tim nasional. Saya harus bisa menembus Timnas Indonesia. Setelah masuk ke tim nasional, saya akan lebih bagus ke depannya. Harapan saya Insyaallah Persita lebih bagus lagi ke depannya dan bisa masuk 5 besar," lanjutnya.

Sumber: Persita

Video Populer

Foto Populer