Sukses


Arema Buka Pintu untuk Jebolan Persib Ini Jika Ingin Kembali

Bola.com, Malang - Arema FC tidak hanya berburu pemain asing untuk Liga 1 2021, tapi juga pemain lokal.

Mereka ingin memperkuat beberapa posisi yang saat ini dianggap masih riskan, satu di antaranya bek sayap. Meski sudah punya Rizky Dwi, Sandy Ferizal, Ahmad Alfarizi dan Didik Ariyanto, mereka membua pintu untuk satu pemain lagi, yakni Agil Munawar.

Pemain jebolan Persib Bandung itu bukan nama baru di skuad Arema. Dia jadi bagian tim berjuluk Singo Edan musim 2018-2019. Namun, musim 2020 dia tidak jadi bagian tim lantaran menjalani operasi lutut. Kini Agil sudah pulih dan berlatih di Bandung.

“Agil sudah menghubungi manajemen. Tentu kami membuka pintu kepadanya untuk kembali. Tapi pelatih kepala nanti akan melihat kondisinya,” jelas pelatih sementara Arema, Kuncoro.

Secara kualitas, Kuncoro tidak meragukan pemain 24 tahun tersebut. Tipikalnya cocok dengan karakter permainan Arema FC.

“Secara kualitas, semua sudah tahu kemampuan Agil bagaimana. Dia pemain yang ngotot. Hanya, masalah trauma cederanya nanti seperti apa,” sambungnya.

Namun, sejak akhir 2019, dia tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi.

Video

2 dari 2 halaman

Mengembalikan Performa

Arema FC tetap berharap Agil bisa mengembalikan performanya seperti dulu sehingga bisa kembali mendapatkan kontrak.

”Sekarang saya tidak tahu Agil jadi datang kapan. Sekarang tergantung dia. Arema juga memberikan kesempatan karena dulu dia mengalami cedera saat membela Arema,” tegas Kuncoro.

Apa yang dialami Agil sebenarnya pernah terjadi di dua pemain Arema lain. Yakni Dedik Setiawan dan Kartika Ajie.

Tapi kedua pemain itu tetap dipertahankan selama proses penyembuhan. Kini dua pemain itu sudah kembali latihan normal dengan tim.

Sementara Agil, dia menjalani operasi saat awal musim sehingga Arema tidak memperpanjang kontraknya. Namun, biaya operasi tetap jadi tanggungan manajemen. 

 

Video Populer

Foto Populer