Sukses


Jelang Laga Persija Vs Persib di Final, Menpora Berikan Arahan: Jakmania dan Bobotoh Nonton di Rumah Saja Ya

Bola.com, Jakarta - Partai panas penuh gengsi tersaji ketika Persija Jakarta saling sikut dengan Persib Bandung pada leg 1 final Piala Menpora 2021, Kamis (22/04/2021) malam WIB.

Gengsi bukan hanya berlaku untuk kedua tim eks Perserikatan, tapi juga bagi fans Persija: Jakmania dan Persib: Bobotoh. Oleh karena itulah, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali memberikan arahan khusus jelang laga Persija versus Persib.

Menpora meminta suporter tetap menonton laga final Piala Menpora 2021 dari rumah saja. Pimpinan suporter dari masing-masing klub juga diharap ikut berperan aktif mengimbau para pendukung untuk tidak nonton bareng dan tidak berkerumun.

"Sisa pertandingan (Piala Menpora) ini, khususnya kepada para pendukung untuk tetap menonton dari rumah. Saya mohon kedisiplinan yang sudah terjaga ini tetap dipertahankan," Menpora Amali dalam keterangan persnya di Media Centre Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/4) sore.

"Tolong kalau ada yang coba-coba berkerumun dan mau melakukan nonton bareng, tolong langsung dicegah oleh pimpinan suporter," lanjutnya.

Menpora Amali berharap, kedua tim yang bertanding pada final nanti dapat bertanding menunjukkan kualitas permainan serta menghibur penonton. Sebab, para pecinta sepak bola sudah satu tahun lamanya tidak menyaksikan pertandingan resmi sepak bola nasional.

"Harapan saya kepada tim yang akan bertanding dapat menyuguhkan pertandingan yang berkualitas dan sekaligus menghibur. Beri permainan yang terbaik kepada penonton karena sudah lama tidak menonton pertandingan (resmi) karena pandemi," jelas Menpora Amali.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Apresiasi untuk PSSI dan PT LIB

Disamping itu, Menpora Amali juga memberi apresiasi kepada jajaran PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang sudah bekerja dengan baik. Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam penyelenggaraan turnamen ini.

“Terima kasih dan apresiasi kepada jajaran PSSI, PT LIB, pihak keamanan dan seluruh tim yang terlibat. Tinggal ujiannya pada final nanti. Dengan lancar dan tertibnya penyelenggaraan Piala Menpora, kita harap izin bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa didapat,” ujar Menpora Amali

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga memiliki harapan yang serupa. Sejauh ini, pertandingan berjalan sesuai rencana dan penerapan protokol kesehatan terus diterapkan.

"Semua proses pertandingan berjalan dengan lancar. Tidak ada permasalahan yang timbul, semua tepat waktu, semua terjadwal dengan baik, termasuk juga kami melaporkan bagaimana peran suporter yang begitu menaati aturan," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Tidak ada pergerakan suporter ke stadion, itu yang membuat kita bangga ternyata suporter Indonesia luar biasa bisa tertib dan sudah terbukti,” lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer