VIDEO: TikTok Bola.com, 5 Pemain yang Pernah Berseragam Persija Jakarta dan Persib Bandung

VIDEO: TikTok Bola.com, 5 Pemain yang Pernah Berseragam Persija Jakarta dan Persib Bandung

Pertandingan akbar sepak bola Indonesia bertajuk final Piala Menpora 2021 akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/4/2021). Pertandingan penentu juara turnamen pramusim ini akan mempertemukan Persija Jakarta dengan Persib Bandung.

Duel kedua tim ini selalu ada gengsi yang dipertaruhkan dalam setiap pertemuannya. Hal ini tak terlepas dari rivalitas panjang yang sudah terjadi antarsuporter.

Meski demikian, ternyata tak sedikit pemain yang pernah berseragam kedua tim. Mereka bahkan tak canggung ketika harus bergabung dengan tim yang dulu menjadi musuh berbuyutan.

Salah satu pemain yang pernah merasakan bermain di Persija Jakarta dan Persib Bandung ialah Tony Sucipto.

Pemain bernomor punggung 16 ini, menjadi salah satu pemain penting Persija Jakarta di Piala Menpora ini. Pada semifinal melawan PSM Makassar, Tony menjadi salah satu penentu lewat eksekusi pinaltinya yang sukses membawa Persija Jakarta ke Final Piala Menpora 2021.

Tony Sucipto bergabung dengan Persija Jakarta pada 2010. Namun, kelangsungkan karier Tony bersama Macan Kemayoran hanya bertahan selama semusim.

Pemain asal Surabaya itu kemudian hengkang ke Persib pada 2011. Bersama klub asal Jawa Barat, Tony meraih kesuksesan dengan mempersembahkan gelar Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015.

Sepanjang kariernya bersama Persib, Tony tercatat tampil dalam 168 pertandingan dan mencetak empat gol. Namun, pada awal musim 2019, Tony mengambil keputusan untuk kembali ke Persija Jakarta.

Namun bukan hanya Tony Sucipto pemain yang pernah berseragam Persija Jakarta dan Persib Bandung. Berikut ini lima pemain yang perah berseragam Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 22 April 2021, 15:22 WIB

Video Terkait

Spotlights