Sukses


Persija Bungkam Persib 2-0 di Final Piala Menpora: Sudirman Ungkap Alasan Mainkan Taufik Hidayat dan Braif Fatari

Bola.com, Sleman - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, melakukan eksperimen besar di final Piala Menpora 2021. Arsitek yang karib dipanggil Jenderal itu memainkan dua pemain mudanya, Taufik Hidayat dan Braif Fatari sebagai starter.

Sudirman rela memarkir Marko Simic dan Ramdani Lestaluhu, dua pemain pilar Persija Jakarta sejak babak penyisihan. Untungnya, aksi coba-cobanya berbuah hasil. Taufik dan Braif keluar sebagai pahlawan bagi tim ibu kota.

Gol Braif pada menit pertama disusul Taufik tujuh menit berselang mengantar Persija menghajar Persib Bandung 2-0 pada leg pertama partai puncak Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

"Penampilan Simic tidak optimal di beberapa laga terakhir Persija. Dia saya berikan istirahat dan saya memberikan kesempatan untuk Taufik dan Braif," kata Sudirman pada konferensi pers setelah laga.

"Alhamdulillah, kepercayaan yang saya berikan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh mereka. Mudah-mudahan pemain muda Persija Jakarta bisa terus menunjukkan kualitasnya," ujar Sudirman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Rahasia Persija

Dalam sebuah kesempatan, Sudirman pernah bilang bahwa Persija Jakarta masih punya pemain rahasia. Usut punya usut, senjata tersembunyi tim berjulukan Macan Kemayoran itu adalah Taufik dan Braif.

"Kami punya beberapa pemain muda potensial untuk berkembang. Di Piala Menpora, kami juga harus melihat frekuensi laga. Bagaimana puncak performa dari pemain pemain senior," tutur Sudirman.

"Kalau pemain senior sedang tidak dalam puncak performa, kami berikan kesempatan keapda pemain muda untuk menunjukkan permainan mereka. Alhamdulillah, mereka memberikan penampilan positif," jelasnya.

Persija tinggal butuh hasil seri atau kalah maksimal satu gol dari Persib pada leg kedua final untuk merengkuh Piala Menpora. Kedua tim akan kembali bertanding pada Minggu (25/4/2021) di Stadion Manahan, Solo.

Video Populer

Foto Populer