VIDEO: Kemenangan Persija Jakarta atas Persib Bandung di Leg 1 Final Piala Menpora 2021 untuk Ketua The Jakmania

VIDEO: Kemenangan Persija Jakarta atas Persib Bandung di Leg 1 Final Piala Menpora 2021 untuk Ketua The Jakmania

- Persija Jakarta menang 2-0 atas Persib Bandung pada leg 1 Final Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam hari WIB. Kemenangan tersebut disampaikan Pelatih tim Macan Kemayoran, Sudirman, dipersembahkan untuk Ketua The Jakmania yang sedang sakit, Diky Soemarno.

Persija Jakarta menorehkan dua gol cepat di bawah tujuh menit saat pertandingan leg 1 berlangsung. Gol bermula dari Riko Simanjuntak yang melepas tembakan dari luar kotak penalti di sisi kanan. Bola kemudian membentur Osvaldo Haay. Namun, bola liar berhasil disambar oleh gelandang muda Braif Fatari yang gagal dibendung oleh kiper Persib, I Made Wirawan.

Torehan kedua tercipta pada menit ketujuh. Lagi-lagi Riko Simanjuntak yang menjadi kreator lahirnya gol ini. Kali ini pemain yang berposisi di sisi sayap itu beroperasi di sisi kari. Riko mengirim umpan tarik yang berhasil dieksekusi menjadi gol lewat tembakan di dalam kotak penalti oleh Taufik Hidayat.

Kemenangan tersebut berarti bagi Persija dan juga tentunya The Jakmania. Torehan positif pada leg 1 itu disampaikan Pelatih Sudirman dipersembahkan untuk Ketua The Jakmania, Diky Soemarno, dan para pendukung setia tim Macan Kemayoran.

Diky Soemarno dikabarkan sakit dengan status positif COVID-19 sesaat sebelum Persija Jakarta melawan Barito Putera di perempat final Piala Menpora 2021. Diky mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit di daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Seperti apa pernyataan Sudirman soal kemenangan yang dipersembahkan untuk Ketua The Jakmania? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan konferensi pers Persija Jakarta setelah laga kemenangan atas Persib Bandung pada leg 1 Final Piala Menpora 2021 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 22 April 2021, 23:57 WIB

Video Terkait

Spotlights