Sukses


Persija Jangan Senang Dulu, Persib Bakal Siapkan Kejutan pada Leg 2 Final Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyayangkan kekalahan 0-2 yang dialami timnya saat menghadapi Persija Jakarta pada leg 1 final Piala Menpora 2021 yang berlangsung Kamis (22/4/2021) malam WIB. Robert Alberts menegaskan timnya siap membalas kekalahan tersebut pada duel leg 2 yang menentukan pada Minggu (25/4/2021).

Persib Bandung dipaksa menyerah melalui dua gol cepat yang dicetak Persija Jakarta dalam 10 menit pertama pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman itu. Gol Persija dicetak Braif Fatari pada menit pertama dan Taufik Hidayat pada menit ketujuh.

Setelah itu, Persib mencoba untuk mencari gol ke gawang Persija. Namun, ketatnya lini pertahanan Macan Kemayoran membuat peluang yang didapat Persib menjadi sia-sia.

"Kami akan melakukan pemulihan mulai Jumat ini. Sekarang semuanya sama, karena mereka punya waktu pemulihan yang sama dengan kami," kata Robert Alberts.

"Kami menantikan pertandingan leg 2. Saya tahu pemain tidak senang dengan permainan kami pada leg 1 dan saya tahu pemain tidak sabar menghadapi pertadingan selanjutnya dengan level permainan yang berbeda," lanjut pelatih asal Belanda itu.

Secara matematis, Persib Bandung belum sepenuhnya habis di Piala Menpora 2021. Perjuangan Maung Bandung memang berat karena harus menang dengan mencetak tiga gol, tanpa kebobolan melawan Persija.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kesulitan Menembus

Pelatih Robert Alberts tidak menampik Persib Bandung kesulitan menembus ketatnya lini pertahanan Persija Jakarta. Robert Alberts mengakui Persija memiliki lini pertahanan yang bagus.

"Persija punya pertahanan yang bagus. Membuat kami kesulitan mencari peluang mencetak gol," ucap Robert Alberts.

Ketangguhan lini pertahanan Persija tidak terlepas dari kejeniusan pelatih Sudirman. Dalam laga tersebut, Sudirman menurunkan Marco Motta, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Novri Setiawan, dan Alfaath Fathier.

Video Populer

Foto Populer