Sukses


Sayap-Sayap Persija yang Siap Bikin Persib Kembali Merana pada Leg Kedua Final Piala Menpora 2021

Bola.com, Jakarta - Pertandingan leg kedua final Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta akan menyudahi gelaran turnamen pramusim tersebut di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Satu kaki Persija sudah berada di podium juara, berkat kemenangan 2-0 pada leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 22 April lalu.

Meski Persija sudah mengantongi keunggulan dua gol, laga nanti diprediksi tetap berjalan alot. Apalagi, Persib bakal tampil habis-habisan demi mengejar defisit dua gol, sedangkan Persija sedikit lebih ringan walau juga perlu waspada.

Persija Jakarta bakal berjuang keras mengamankan keunggulannya di Sleman. Minimal dengan tidak kebobolan saat pertemuan di Solo nanti, dan trofi Piala Menpora bisa diboyong ke Ibu Kota.

Terlebih sang pelatih, Sudirman, menginstruksikan timnya tidak akan main aman dan tetap tampil ofensif. Tim Macan Kemayoran punya sederet pemain spesial, khususnya di sektor sayap untuk mewujudkan permainan menyerang yang diinginkan Sudirman.

Berikut ini Bola.com coba mengulas tiga pemain sayap Persija Jakarta yang akan kembali menebar ancaman ke lini pertahanan Persib Bandung. Siapa saja mereka?

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Riko Simanjuntak

Riko sudah menjadi andalan Persija sejak beberapa musim terakhir. Riko Simanjuntak dikenal sebagai pemain paling kencang berlari, lincah, dan memiliki akselerasi di Tim Macan Kemayoran.

Ia merupakan pemain kunci atau kartu As bagi permainan menyerang Persija, khususnya dari sektor sayap. Riko sama hebatnya ditempatkan di sayap kanan maupun kiri.

Ia bakal mengacak-acak pertahanan lawan, karena gerakannya yang licin sehingga sulit dihentikan. Butuh lebih dari satu pemain untuk mengerem laju kencang pemain asal Sumatera itu.

Seperti dalam pertandingan final leg pertama di Sleman, Riko tampil penuh selama 90 menit permainan. Kontribusinya masih sangat besar untuk kualitas serangan Tim Macan Kemayoran.

Hingga sebuah assist datang darinya untuk gol kedua yang dicetak Taufik Hidayat. Ia diprediksi bakal kembali dimaksimalkan perannya oleh Sudirman saat leg kedua di Solo nanti. Mengingat trofi Piala Menpora sudah tinggal di depan mata untuk Persija.

3 dari 4 halaman

Novri Setiawan

Pemain sayap serba bisa ini sudah lama menjadi pilar Tim Macan Kemayoran. Dalam starting eleven Persija, nama Novri Setiawan selalu masuk untuk satu di antara posisi sayap kanan maupun kiri.

Ia juga dibekali dengan kecepatan, umpan akurat, dan berani melakukan tusukan dari sisi samping. Baik dipasang sebagai gelandang sayap kanan maupun kiri, tak masalah baginya.

Pemain ini tidak hanya piawai di posisi tengah sayap, melainkan agak ke belakang sebagai bek kiri. Seperti yang ia lakukan pada leg pertama final kontra Persib di Sleman kemarin. Oleh Sudirman, Novri dipasang bek kiri, menggantikan peran Rezaldi Hehanusa atau Salman Alfarid.

Tetap saja dirinya membuat konsentrasi pemain belakang Persib terpecah. Termasuk proses gol yang dicetak Taufik Hidayat yang bermula dari aksinya. Jika sudah ada Riko Simanjuntak atau Osvaldo Haay di sektor sayap Persija, Persib akan kembali tambah repot meladeni aksi Novri Setiawan.

4 dari 4 halaman

Osvaldo Haay

Nama Osvaldo adalah kepingan bintang yang ada di Persija. Kualitasnya sebagai penyerang sayap yang masih muda dan bertenaga tidak perlu diragukan lagi.

Osvaldo Haay akan sangat berbahaya jika dibiarkan lawan menguasai bola, khususnya dari sektor kanan penyerangan yang menjadi daerah favoritnya.

Sejauh ini, eks pemain Persebaya Surabaya itu selalu diturunkan dalam skema permainan pelatih Sudirman sejak awal laga. Bahkan, Osvaldo ikut memberikan sumbangsih dua gol yang dilesakkan pada babak penyisihan grup.

Sementara itu, aksinya pada leg pertama di Sleman kemarin, ia ikut menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Persib. Osvaldo Haay membuat Supardi maupun Ardi Idrus kewalahan untuk menghentikannya.

Ia juga sempat memiliki peluang mencetak gol, jika lebih tenang dalam menyelesaikan. Diprediksi, Sudirman akan kembali memasukkan nama Osvaldo Haay dalam skenario permainannya nanti.

Video Populer

Foto Populer