VIDEO: Highlights PSS Kalahkan PSM Makassar 2-1 untuk Raih Peringkat 3 Piala Menpora 2021

Oleh Okie Prabhowo pada 24 Apr 2021, 23:12 WIB
Diperbarui 24 Apr 2021, 23:12 WIB

Bola.com, Solo - PSS Sleman meraih kemenangan 2-1 atas PSM Makassar pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Sabtu (24/4/2021) malam hari WIB. Seperti apa gol-gol yang tercipta pada pertandingan seru tersebut?

PSS mendapatkan hadiah penalti dari wasit pada babak pertama. Penalti diberikan setelah Irkham Mila dijatuhkan oleh Hasyim Kipuw di kotak terlarang. Namun, eksekusi penalti sempat ditunda karena pertandingan memasuki cooling break.

Pada menit ke-33, Irfan Jaya tampil sebagai algojo tendangan penalti. Pemain asal Sulawesi Selatan itu mampu membobol gawang yang dikawal kiper Hilman Syah dengan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang PSM. Skor 1-0 untuk keunggulan PSS bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, PSM tampil agresif. Namun, beberapa kali upaya serangan tim berjulukan Juku Eja tersebut masih belum membuahkan hasil.

PSM akhirnya berhasil membalas gol tim lawan pada menit ke-59. Gol tersebut tercipta lewat sepakan bebas yang dilepas oleh Sutanto Tan. Tendangan kerasnya gagal dibendung oleh kiper Miswar Saputra dan menggetarkan jala gawangnya.

Akan tetapi, skor imbang 1-1 tidak bertahan lama. PSS kembali unggul berkat dimasukkannya Nico Velez pada menit ke-64. Tak sampai semenit di lapangan, Nico Velez mengirim umpan yang mampu diselesaikan menjadi gol oleh Irkham Mila di menit ke-65.

Skor 2-1 untuk keunggulan PSS atas PSM Makassar bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol dan beragam peluang yang tercipta pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Menpora 2021 tersebut? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights di atas.