Sukses


Bek Arema FC Ungkap Godaan Kecil Saat Menuju Tempat Latihan Selama Ramadan

Bola.com, Malang - Arema FC sudah menggelar latihan saat Ramadan sejak pekan lalu. Bagi mayoritas pemain, tentu latihan terasa berat karena dilakukan sembari melakukan ibadah puasa. Namun, ternyata bukan itu ujian terbesar mereka.

Bek Arema FC, Rizky Dwi Febrianto, mengakui ada godaan lain. Ia mengaku perjalanan ke tempat latihan di Lapangan Ketawang, Kabupaten Malang, adalah ujiannya.

Bukan karena jarak yang jauh, tapi karena melewati begitu banyak tempat kuliner yang tetap buka. Tak jarang ia melihat ada orang di dalamnya untuk menikmati kuliner tersebut. Cuaca yang panas dari mes pemain menuju lapangan kadang membuatnya cukup tergoda.

"Godaannya ya itu saja. Ketika berangkat latihan, banyak warung bertirai dan konsumennya di pinggir jalan," ujar pemain berusia 24 tahun itu.

Ia bisa melihat pemandangan itu karena berangkat latihan menggunakan sepeda motor. Rizky sering berboncengan dengan rekannya di Timnas Indonesia U-23, Feby Eka Putra. Namun, sampai saat ini dia masih mampu menahan godaan tersebut.

Sebenarnya, ketika menjalani latihan sembari puasa, itu menjadi ujian tersendiri. Tapi, Rizky tidak sendirian. Pemain Arema FC lain pun merasakan hal yang sama.

Video

2 dari 2 halaman

Ramadhan Bikin Lebih Kompak

Ketika berada di luar aktivitas latihan, Rizky melihat momentum Ramadan ini sebagai berkah tersendiri. Ia merasa Arema FC menjadi lebih kompak, terutama mereka yang tinggal bersama di mes pemain.

Mereka semua bisa beribadah bersama, seperti Salat Tarawih dan sahur. Kalau buka puasa, biasanya Rizky melakukannya saat perjalanan pulang latihan, mengingat program latihan baru selesai jelang waktu berbuka puasa.

"Sebenarnya rutinitas di mes ketika Ramadan tidak jauh berbeda. Mungkin sekarang lebih terasa ibadahnya. Ini menambah kebersamaan menurut saya," ujar Rizky.

Biasanya Rizky bersama Feby, Ridwan Tawainella, Ikhwan Tjiptadi, dan pemain lain berangkat untuk Salat Tarawih bersama di mesjid yang tidak jauh dari mes Arema.

Video Populer

Foto Populer