Sukses


Marc Klok Sabet Gelar Pemain Terbaik Piala Menpora, Wonderkid PSIS Tak Kalah Mentereng

Bola.com, Solo - Gelaran Piala Menpora 2021 berakhir sudah. Persija Jakarta keluar sebagai juaranya, setelah menang 2-1 atas Persib dalam final leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam.

Atas kemenangan tersebut, Macan Kemayoran unggul secara agregat gol 4-1 atas Maung Bandung dan memastikan gelar juara pramusim 2021.

Tidak hanya gelar juara yang berhak mengangkat trofi Piala Menpora 2021 dan uang tunai senilai Rp 2 miliar. Adanya penghargaan individu juga melengkapi kesuksesan tim Ibu Kota.

Gelandang Persija, Marc Klok, juga dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen Piala Menpora 2021. Ia berperan besar dalam pencapaian Persija ke tangga juara.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu ikut mencatatkan gol dan assist sepanjang turnamen. Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut adalah roh permainan lini tengah Persija dan berhak mendapatkan hadiah uang Rp100 juta.

"Saya sangat senang atas pencapaian hari ini, terimakasih untuk semuanya, khususnya suporter. Penghargaan pemain terbaik, saya memang punya target selain juara adalah pemain terbaik," terang Marc Klok usai pertandingan.

"Alhamdulillah semua saya dapatkan tak lepas sari dukungan rekan-rekan pemain dan pelatih juga," lanjut eks pemain PSM Makassar itu sebagai ucapan syukur menjadi pemain terbaik Piala Menpora 2021.

 

Video

2 dari 3 halaman

Rising Star PSIS

Sementara itu, tim PSIS Semarang ikut menyumbangkan satu pemainnya yang mendapat penghargaan individu, yakni bek sayap berusia 18 tahun, Pratama Arhan Alif Rifai yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Menpora 2021.

Pemain asal Blora tersebut tampil lebih dari 300 menit dan melakukan intersep sebanyak 29 kali. Arhan juga mampu mencetak dua gol sepanjang turnamen dan mengantarkan Mahesa Jenar melaju ke babak delapan besar.

"Dengan penghargaan ini membuat saya harus lebih bekerja keras dan konsisten lagi di sepak bola, bersyukur dengan prestasi ini. Saya persembahkan untuk keluarga dan orang-orang yang saya sayangi," kata Arhan.

"Kami berterima kasih dengan adanya turnamen Piala Menpora ini, setelah lama kompetisi vakum. Semoga sepak bola Indonesia semakin maju," tegas Arhan.

Adapun beberapa penghargaan diberikan usai pertandingan, seperti PSM Makassar yang mendapat penghargaan tim fair play. Hingga Assanur Rijal (Persiraja Banda Aceh) sebagai pencetak gol terbanyak.

3 dari 3 halaman

Sebaran Penghargaan Piala Menpora 2021

Juara Piala Menpora 2021: Persija Jakarta

Runner-up: Persib Bandung

Peringkat 3: PSS Sleman

Peringkat 4: PSM Makassar

Pemain terbaik: Marc Klok (Persija)

Top scorer: Assanur Rijal (Persiraja)

Tim fair play: PSM Makassar

Pemain muda terbaik: Pratama Arhan (PSIS)

Wasit terbaik: Agus Fauzan Arifin

Video Populer

Foto Populer