Sukses


Muncul Wacana Ada Penonton di Liga 1 2021, Kapten Persela Antusias

Bola.com, Lamongan - Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik, mendukung wacana pelaksanaan Liga 1 2021 digelar dengan kehadiran penonton di dalam stadion. Eky mengatakan kehadiran suporter akan memberikan dampak yang sangat positif bagi tim yang bertanding.

Wacana Liga 1 dengan kehadiran penonton dikaji Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) setelah ada lampu hijau dari Presiden Joko Widodo. Namun, satu hal yang pasti, kuota penonton pun akan terbatas.

"Menurut saya itu hal positif, mengingat di Asia sudah banyak pertandingan dengan penonton di stadion," ujar Eky Taufik kepada Bola.net.

Selain itu, kehadiran penonton akan memberikan dampak positif bagi klub, termasuk Persela Lamongan.

Tidak hanya memberikan semangat kepada para pemain yang tampil di lapangan, tapi juga mengembalikan pemasukan klub yang sempat hilang dari tiket pertandingan sehingga finansial klub bisa kembali pulih.

Video

2 dari 2 halaman

Kuota 30 Persen Kapasitas Stadion

Menurut Eky Taufik, untuk di awal, kuota suporter bisa 30 persen dari kapasitas stadion dan kemudian bisa terus dievaluasi. Jika memang hasil evaluasinya bagus, maka bisa terus ditambah.

"Untuk sekadar mencoba, mungkin 30 persen dulu. Kalau memang bagus, bisa ditambah lagi," ujar Eky Taufik.

Kapten Persela Lamongan itu sendiri mengaku sudah rindu dengan kehadiran suporter karena dia merasa ada yang kurang, terutama saat bertanding di Piala Menpora 2021. Namun, satu yang paling penting bagi Eky, tentunya supaya Liga 1 2021 bisa digulirkan.

Sumber: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda Pradana, published 25/4/2021)

Video Populer

Foto Populer