Sukses


Dipanggil Ikut TC Timnas Indonesia, Pemain Muda Persita Tangerang Ini Merasa Bersyukur

Bola.com, Jakarta - Beberapa nama kejutan dipanggil mengikuti Training Camp (TC) Timnas Indonesia di Jakarta awal Mei mendatang. Salah satu nama kejutan adalah pemain belia Persita Tangerang, Altalariq Erfa Aqsal Ballah atau yang akrab disapa Alta Ballah.

Alta Ballah yang memulai debutnya di tim senior Persita pada ajang turnamen pra musim Piala Menpora 2021 yang lalu pun mengaku sangat bersyukur, mimpinya membela Timnas Indonesia bisa terwujud.

“Ya alhamdulillah ada kesempatan bisa dipanggil sama Timnas. Bersyukur pada Allah juga. Terima kasih sama keluarga dan teman-teman yang bantu juga sehingga saya bisa dipanggil Timnas," kata Alta Ballah yang merupakan anak dari pesepak bola Anthony Jomah Ballah.

Mengikuti TC di Timnas Indonesia tentu bukan hal yang mudah. Terbukti, banyak pemain yang pernah merasakan pahitnya pengalaman dicoret dari skuad Timnas. Tapi Alta Ballah berkeyakinan dan bertekad, ia akan menampilkan performa terbaiknya nanti dibarengi dengan persiapan yang matang pula.

"Ya persiapan mental, juga tenaga. Apalagi ini bulan puasa jadi harus kerja lebih ekstra lagi,” ungkap Alta Ballah.

Lebih lanjut Alta Ballah turut mengatakan sudah meminta izin dari tim pelatih dan manajemen Persita untuk bergabung dengan Timnas. Alhasil sementara ia tidak bisa mengikuti latihan bersama Persita untuk persiapan Liga 1.

"Sudah dibicarain kemarin, sudah dikasih tahu juga. Pelatih dan manajemen juga berpesan jaga nama baik Persita juga kerja keras terus membawa nama baik Persita," Alta Ballah menuturkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Wejangan dari Widodo

Sementara itu, Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro menyampaikan pesan dan wejangannya pada Alta Ballah selama mengikuti TC Timnas Indonesia.

"Semoga dia bisa beradaptasi cepat. Satu, keluarkan kemampuan dari hati. Jadi bukan karena paksaan dan hal lain-lain, tapi kemampuan dari hati. Itu akan lebih jauh prestasinya. Mudah-mudahan dia bisa berkembang," ungkap Widodo.

Widodo sendiri melihat potensi yang besar di diri Alta sebagai pesepak bola. Karena itu dirinya senang karena Alta bisa memanfaatkan kesempatan untuk menunjukkan performa yang baik di lapangan sampai akhirnya bisa dipanggil bergabung ke Timnas.

“Tentunya kami dari para pelatih berusaha untuk memberi kesempatan pada setiap pemain, terutama pemain-pemain yang memang potensial dan muda. Supaya mereka bisa berkembang," kata Widodo.

"Tapi itupun kembali lagi kepada mereka sendiri Kesempatan sudah diberikan. Dan Alta ini memberi jawaban kepada pelatih. Diberi kesempatan dan dia bisa menunjukkan performanya," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer