Sukses


Tak Pernah Diturunkan Persib, Aqil Savik Tetap Pede Gabung TC Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Walau tidak pernah tampil di turnamen Piala Menpora 2021, kiper Persib Bandung Aqil Savik kembali terpanggil ke Timnas Indonesia di bawah kendali pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong untuk persiapan ke Dubai.

"Syukur Alhamduluillah terpanggil, tujuan saya memang ingin masuk timnas dan siapapun pemain pasti sangat ingin masuk timnas, mau pemain muda, pemain manapun pasti ingin ke timnas. Jadi saya bersyukur terpanggil," ujar Aqil Savik, Selasa (27/4/2021) di Bandung.

Aqil rencananya bergabung dengan Timnas untuk melakukan pemusatan latihan pada 1 Mei 2021. TC itu sebagai persiapan untuk menghadapi tiga pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk mengikuti TC. Indonesia akan melawan Thailand 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

"Ya, 1 Mei sampai 13 Juni, satu bulan lebih lah saya bersama Timnas Indonesia. Persiapan saya pribadi sejauh ini bagus, sampai terakhir fisik juga terjaga," cetus Aqil.

Video

2 dari 2 halaman

Menjaga Fisik

Walau ikut ke Solo tapi tidak main, Aqil mengaku kerap menjaga kondisi fisik dan langsung dipantau pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, termasuk diberikan program dan meteri oleh pelatih kiper asal Brasil.

"Jadi secara kondisi saya siap. Kami juga saling tukar ilmu dengan nadeo dan Ryandi yang sama-sama dipanggil ke timnas. Mereka memang sudah seperti teman sendiri, tukar wawasan, tukar pengalaman, dan enjoy," kata Aqil.

Aqil berharap selama bergabung bersama Timnas Indonesia, ada kesempatan untuk bermain apalagi bermain dengan lawan tim dari luar.

"Mudah-mudahan di pertandingan internasional nanti diberi menit bermain karena itu target saya.

"Passos juga selalu kasih pesan untuk kmuat, tunjukkan karakter, terus harus lebih percaya diri," ucap Aqil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer