Sukses


Tampil Gemilang di Piala Menpora 2021, Kim Kurniawan Tak Ingin Jemawa

Bola.com, Sleman - Kim Kurniawan terpilih sebagai pemain terbaik PSS Sleman pada Piala Menpora 2021. Kim Kurniawan tak ingin jemawa dengan predikat tersebut dan menjadikannya sebagai motivasi untuk memberikan penampilan terbaik kedepannya.

Kim Kurniawan tampil gemilang bersama PSS Sleman di Piala Menpora 2021. Pemain berusia 31 tahun itu berhasil membantu klub berjulukan Super Elang Jawa tersebut meraih peringkat terbaik pada turnamen pramusim tersebut.

Statistik menyebutkan, Kim Kurniawan tampil sebanyak delapan pertandingan di Piala Menpora 2021. Kim Kurniawan tercatat bermain sebanyak 720 menit dan sukses melepaskan 300 umpan yang 87 persen-nya akurat.

Tak hanya memberikan umpan, Kim Kurniawan juga turut membantu pertahanan PSS. Kim Kurniawan tercatat melepaskan 27 tekel, 30 kali intersep, dan 10 kalu sapuan.

"Saya baca statistik itu. Akan tetapi, tentunya kalau memang benar saya senang karena terbukti dapat berkontribusi dan membantu tim di Piala Menpora ini," kata Kim Kurniawan.

Catatan-catatan tersebut membuat Kim Kurniawan bernafsu untuk melanjutkan penampilan terbaik. Target selanjutnya adalah memiliki penampilan konsisten di Liga 1 2021.

"Target saya masih jauh lebih tinggi, dengan data-data yang ada pasti nanti akan dievaluasi bersama tim pelatih. Saya secara individu selalu lapar untuk improve lagi karena tentunya performa saya belum mencapai 100 persen," tegas Kim Kurniawan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rapor PSS

PSS Sleman mencatatkan penampilan yang tak buruk-buruk amat di Piala Menpora 2021. Dalam delapan laga yang dimainkan, Kim Kurniawan dkk mencatatkan tiga kali menang, tiga imbang, dan dua kali kalah.

Selain itu, PSS juga mencetak tujuh gol dan kemasukan enam kali. Hal ini bisa menjadi bahan evaluasi buat pelatih Dejan Antonic.

PSS masih punya banyak waktu untuk berbenah. Liga 1 2021 rencananya bakal digelar pada pertengahan tahun nanti.

Video Populer

Foto Populer