Sukses


3 Klub Bertabur Bintang yang Melempem di Piala Menpora: Sulit Bersaing Sejak Penyisihan Grup

Bola.com, Jakarta - Piala Menpora 2021 berjalan dengan sukses dan lancar. Terjadi banyak kejutan pada turnamen yang berakhir pada 25 April 2021.

Persija Jakarta didapuk sebagai juara Piala Menpora 2021. Klub ibu kota berhasil mengalahkan Persib Bandung pada partai final dengan agregat 4-1.

Piala Menpora 2021 juga berlangsung ketat dan tinggi secara jumlah gol. Dalam 31 laga yang dimainkan, terjadi 83 gol yang berarti memiliki persentase 2,68 gol per pertandingan.

Penyerang Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal terpilih sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Menpora 2021 dengan rincian empat gol. Hal ini menjadi kejutan karena meratanya jumlah gol yang dicetak, khususnya bagi pemain asing.

Selain itu, kejutan lainnya juga terjadi seiring bergugurannya klub-klub elite sejak babak penyisihan grup. Meskipun secara materi pemain sejatinya mereka mampu bersaing dan melaju lebih jauh.

Lantas, klub mana saja yang secara mengejutkan tak mampu bersaing? Berikut ini tiga klub dengan skuad mewah yang justru melempem di Piala Menpora 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Arema FC

Arema FC tampil buruk pada Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Singo Edan itu hanya mengumpukan satu poin dalam tiga laga yang dimainkan.

Arema FC tak pernah menang dan menelan dua kekalahan serta meraih sekali hasil imbang. Padahal, materi pemain Arema FC cukup mampu untuk bersaing pada ajang turnamen pramusim tersebut.

Arema FC yang diperkuat Bagas Adi hingga Kushedya Hari Yudo hanya mampu mencetak empat gol. Namun, jumlah kebobolannya lebih banyak yakni enam kali.

3 dari 4 halaman

Bhayangkara Solo FC

Bhayangkara Solo FC tampil biasa saja di Piala Menpora 2021. Padahal, klub asuhan Paul Munster itu diperkuat pemain-pemain berkualitas seperti Hansamu hingga Yama, Evan Dimas.

Namun, Bhayangkara Solo FC sudah tersingkir sejak babak penyisihan grup. Klub berjulukan The Guardians itu hanya mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan.

Bhayangkara Solo FC meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Juara Liga 1 2017 itu hanya mencetak tiga gol dan kebobolan tiga kali.

4 dari 4 halaman

Madura United

Madura United kesulitan bersaing di Piala Menpora 2021. Dalam empat laga yang dimainkan, pasukan Rahmad Darmawan itu hanya meraih satu kemenang, sedangkan satu laga berakhir imbang dan dua kali kalah.

Padahal, Madura United menggunakan skuad yang cukup mewah di Piala Menpora 2021. Namun, hal itu ternyata tak banyak membawa dampak positif buat Madura United.

Pada Piala Menpora 2021, Madura United tersingkir di babak penyisihan grup. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap mengumpulkan empat poin dan mencetak lima gol serta kebobolan enam kali.

Video Populer

Foto Populer