Jelang Piala AFC, Persipura Berharap Bisa Uji Coba Lawan Tim Liga 1 sebelum Lebaran

Oleh Gregah Nurikhsani pada 28 Apr 2021, 04:00 WIB
Diperbarui 28 Apr 2021, 04:00 WIB
Persipura Jayapura - Boaz Solossa, Yustinus Pae, Ian Kabes
Persipura Jayapura - Boaz Solossa, Yustinus Pae, Ian Kabes (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, berharap timnya bisa bersua tim Liga 1 dalam tajuk uji coba dalam waktu dekat. Ini bakal jadi hal penting guna menyiapkan tim jelang Piala AFC.

Persipura Jayapura sudah berada di Batu, Malang, Jawa Timur, untuk memantapkan persiapan. Boaz Solossa dkk. bakal menggenjot latihan di sana sembari menunggu uji coba.

Sedianya Persipura akan menghadapi Bali United, namun batal karena sejumlah persoalan. Padahal, Jacksen F Tiago membutuhkan laga uji coba untuk melihat sejauh mana kesiapan pemainnya.

"Saya sebenarnya punya gambaran, tapi saya pasti akan melihat perubahan, bergantung pada peningkatan atau penurunan performa atau fisik selama persiapan (latihan). Saya justru berharap apa yang ada di kepala saya bisa berubah," kata Jacksen F Tiago.

Jacksen juga ingin melihat ada sesuatu yang bisa didapat dalam uji coba yang disiapkan manajemen tim.

"Kita fokus pada Piala AFC, itu yang jadi tujuan utama. Yang jelas uji coba akan beri kita hal-hal baru yang tak kita dapat dalam latihan," ujarnya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Lawan yang Enteng Dulu, Kemudian Jajal Tim Liga 1

Kapten tim Persipura, Boaz Salossa
Kapten tim Persipura, Boaz Salossa dkk saat latihan di kusuma agro wisata Batu, Malang. (Iwan Setiawan/Bola.com)

Lebih lanjut, Jacksen F Tiago ingin Persipura berhadapan dengan tim yang levelnya di bawah mereka. Baru setelah itu menghadapi tim Liga 1.

Harapannya, uji coba menghadapi tim Liga 1 bisa digelar sebelum Hari Raya Lebaran.

"Sebelum lawan Bali United pun kita sudah ada opsi lain dengan beberapa klub Jawa Timur, saya tidak bisa sebut nama timnya. Yang jelas, sudah ada beberapa tim," kata Jacksen.

"Jadi saya mau lihat dulu kekuatan tim saat bertemu lawan yang levelnya di bawah. Kemudian baru mudah-mudahan sebelum Hari Raya Lebaran kita bisa dapat lawan yang satu level dengan kita. Lokasinya masih sama, tempat latihan kita, di Batu," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓