Sukses


Robert Alberts Buka-bukaan Alasan Tidak Terlalu Frustrasi Persib Gagal Juarai Piala Menpora

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menegaskan tidak akan melakukan evaluasi hanya berdasarkan kekalahan pada babak final Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta. Dalam kesempatan itu, Robert juga mengungkapkan alasan tidak terlalu putus asa atas kegagalan Persib menjuarai Piala Menpora 2021. 

Menurut Robert, pasukannya akan dievaluasi secara menyeluruh atau sejak Persib Bandung mengawali turnamen Piala Menpora 2021.

"Kami tidak bisa hanya melakukan evaluasi dari satu pertandingan saja. Ini adalah bagaimana kami mengevaluasi dari satu turnamen secara keseluruhan," tegas Robert Alberts di Bandung, Selasa (27/4/2021).

Namun, Robert mengakui tim asuhannya cukup kesulitan menghadapi Persija Jakarta dalam dua leg babak final Piala Menpora 2021. Terlebih Persib makin kesulitan pada leg kedua karena harus bermain 10 pemain setelah Bayu Fiqri terkena dua kartu kuning yang berujung kartu merah.

"Kami mencoba bangkit dari ketertinggalan 0-2 (leg pertama), tapi bermain dengan sepuluh pemain melawan Persija sejak menit ke-20, tentu itu sangat sulit," tegas Robert.

Namun, Robert mengaku tidak terlalu putus asa karena sejak awal hanya menetapkan Piala Menpora 2021 sebagai ajang pemanasan Persib Bandung sebelum mengarungi Liga 1 2021. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bukan Tentang Tim yang Menang

"Pertanyaan yang besar adalah kenapa kami bermain di turnamen ini. Dan hanya ada satu jawaban, yakni untuk memulai lagi Liga di Indonesia. Jadi, apa yang saya katakan sejak awal dan saya mewakili itu," tutur pelatih asal Belanda itu.

"Jadi turnamen ini bukan tentang tim yang menang, tapi tentang 18 tim di Liga 1 termasuk Persipura yang tidak berpartisipasi di turnamen ini," ujar Robert.

Menurut Robert, siapa pun yang jadi juara tidak masalah. Robert menyebut 18 tim itulah yang menjadi pemenang jika ternyata Liga 1 2021 bisa dimulai lagi.

Video Populer

Foto Populer