Sukses


Pasca-Bawa Persija Juara Piala Menpora 2021, Sudirman Dicopot dari Kursi Pelatih

Bola.com, Jakarta - Sudirman berhasil membawa Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021. Sayangnya, prestasi tersebut tak cukup membuat Sudirman untuk tetap duduk di kursi pelatih Persija.

Manajemen Tim Macan Kemayoran punya alasan besar untuk tidak lagi memakai jasa Sudirman. Pasalnya, kualifikasi pelatih yang akrab disapa jendral itu belum layak untuk Liga 1.

Lisensi kepelatihan Sudirman yang A AFC tidak memenuhi regulasi Liga 1. Setiap pelatih harus punya lisensi AFC Pro untuk berkiprah di kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu.

"Soal status coach Sudirman, kami akan mengikuti aturan di Liga 1. Umumnya pelatih itu harus berlisensi AFC Pro," ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca, saat konferensi pers di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (27/4) malam.

"Seandainya itu yang terjadi, coach Sudirman masih tetap menjadi bagian Persija. Kami akan mencari pelatih yang sesuai standar Liga 1," katanya menambahkan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Sudirman Jawab Kritik

Sudirman diangkat sebagai pelatih Persija sejak September 2020. Ia menggantikan posisi Sergio Farias yang diberhentikan.

Sudirman yang belum punya pengalaman melatih di tim senior berhasil menjawab kritik. Ia mampu mengantarkan Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora, setelah mengalahkan Persib Bandung dengan agregat 4-1 pada laga final.

Padahal pada awal turnamen, Sudirman sempat diminta mundur oleh suporter. Pasalnya, Persija memulai Piala Menpora 2021 dengan kelalahan 0-2 dari PSM Makassar.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi/Published: 27/04/2021)

Video Populer

Foto Populer