Sukses


Alasan Bambang Pamungkas Dapat Medali Juara Piala Menpora Meski Bukan Lagi Manajer Persija

Bola.com, Jakarta - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, akhirnya buka suara mengenai kehadiran Bambang Pamungkas dalam pengalungan medali juara Piala Menpora 2021. Prapanca menegaskan, Bambang Pamungkas dapat medali karena sudah masuk daftar dalam tim sebelum turnamen di mulai.

Bambang Pamungkas tidak lagi menjabat manajer Persija Jakarta sejak Januari 2021. Namun, Mohamad Prapanca menyebut ketika itu timnya tetap mendaftarkan Bambang Pamungkas dalam tim.

Hal itulah yang membuat Bambang Pamungkas mendapatkan medali saat Persija menjuarai Piala Menpora 2021. Prapanca juga menegaskan, pria yang akrab disapa Bepe itu masih menjadi bagian dari keluarga besar Persija.

"Figur Bambang Pamungkas tidak terlepas dari Persija. Mungkin walaupun dia bukan manajer, namun menjadi satu yang militan di Persija sehingga kemarin mendapatkan medali," kata Prapanca.

"Dia masih ada di official team, namun tidak memegang jabatan. Jadi seperti jabatan non fungsional," tegas Prapanca.

Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persib Bandung. Klub ibu kota resmi angkat trofi setelah menang dengan agregat 4-1 dalam final yang digelar dua leg tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kecolongan Perayaan Suporter

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, menyayangkan adanya perayaan gelar juara Piala Menpora 2021 yang memicu kerumunan dan pelanggaran Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Jakarta.

Lebih dari dua ribu suporter Persija Jakarta turun ke jalan dan berkumpul di Bundaran HI, Jakarta, pada Minggu (25/4/2021) malam sampai Senin dini hari WIB. Hal itu dilakukan suporter untuk merayakan keberhasilan Persija meraih gelar Piala Menpora 2021.

"Ini di luar kemampuan Persija secara khusus dan kendali Jakmania sebagai suporter resmi. Dari koordinasi dengan suporter yang kami lakukan sudah bagus, dan juga apa yang kami lakukan pemahaman ke suporter, tidak datang ke stadion, nobar, dan nonton dari rumah," kata Ferry Paulus di Jakarta, Selasa (27/4/2021).

"Antisipasi yang dilakukan berjalan bagus. Hanya saja begitu tahu kami juara Piala Menpora 2021, ada euforia yang berlebihan," tegas Ferry Paulus.

Video Populer

Foto Populer