Sukses


PSSI Pastikan Pemain yang Berkarier di Luar Negeri Bakal Ikut Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memastikan para pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri bakal mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Indra Sjafri menyebut, para pemain akan datang secara bertahap setelah 1 Mei mendatang.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia yang digelar di Jakarta dan Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam daftar tersebut, diketahui ada tujuh pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Mereka yang mendapat panggilan Garuda adalah Ryuji Utomo (Penang FC), Yanto Basna (PT Prachuap), Elkan Baggot (Kings Lynn Town), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets), Witan Sulaeman (Radnik Surdulica), hingga Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk).

"Kedatangannya bermacam-macam. Egy itu tanggal 5 Mei, kalau Syahrian Abimanyu itu tanggal 15 Mei. Saya tidak hafal semua," kata Indra Sjafri.

Para pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri bisa mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia karena tidak bentrok dengan jadwal liga. Seperti diketahui, jadwal pemusatan latihan sudah sesuai dengan kalender FIFA Matchday.

"Di Eropa kompetisi lebih cepat selesai sehingga anak-anak juga lebih cepat bisa bergabung. Tanggal 31 Mei itu periode FIFA Matchday, jadi kompetisi sudah selesai dan mereka akan cepat datang," tegas Indra Sjafri.

Namun, Indra Sjafri menyebut tak semua pemain akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Ada beberapa pemain yang langsung bergabung dengan skuad Shin Tae-yong di Dubai.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

2 Laga Uji Coba

Timnas Indonesia rencananya akan melakoni dua laga uji coba jelang bertarung di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Shin Tae-yong lebih dulu akan menghadapi Afghanistan (25/5/2021) dan Oman di Dubai, Uni Emirat Arab (29/5/2021).

Setelah itu, Timnas Indonesia langsung dihadapkan pada tiga laga sisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Garuda akan menghadapi Thailans (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021).

Timnas Indonesia memang sudah tak punya peluang di Kualifikasi Piala Dunia 2021. Namun, laga-laga itu bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

Video Populer

Foto Populer