Sukses


Bek Sayap PSS Nikmati Ramadan Bersama Keluarga Setelah Tampil di Piala Menpora

Bola.com, Sleman - Para pemain PSS Sleman telah kembali ke daerahnya masing-masing setelah tampil di ajang Piala Menpora 2021. Tim Elang Jawa mengunci peringkat ketiga turnamen pramusim yang berakhir pekan kemarin.

PSS di bawah naungan Dejan Antonic memastikan finis di posisi ketiga, setelah mengandaskan perlawanan PSM Makassar di Solo, Sabtu (24/4/2021). PSS menang tipis 2-1 dan menjadi modal berharga sebelum mengarungi Liga 1 mendatang.

Satu di antara pmain PSS, Samsul Arifin telah kembali ke kampung halamannya di Pasuruan, Jawa Timur. Bek sayap kiri andalan PSS itu sudah berkumpul dengan keluarga an menikmati momen Ramadan bersama anak istrinya di rumah.

Mantan pemain Persela Lamongan tersebut cukup lama tak pulang ke rumah semenjak perhelatan Piala Menpora 2021. Bahkan, sebelum turnamen ia sudah berkumpul dengan timnya, hingga sukses mengantarkan PSS melaju ke partai perebutan peringkat tiga.

Ia mengaku hal yang paling dirindukan adalah saat menjelang berbuka puasa atau ngabuburit bersama keluarga. Ia kerap berkunjung ke dermaga kapal Pasuruan yang tidak jauh dari rumahnya.

"Alhamdulillah sangat senang bisa berkumpul bersama keluarga. Momen paling berharga bagi saya. Apalagi hari pertama sahur dan buka puasa biasanya bersama keluarga," kata Samsul Arifin seperti dilansir dari website resmi PSS Sleman, Kamis (29/4/2021).

Video

2 dari 2 halaman

Tampil Menawan

Samsul Arifin tampil apik sepanjang gelaran Piala Menpora 2021. Sang pemain mulai berhasil memikat hati pelatih Dejan Antonic yang sering memainkannya.

Saat PSS Sleman melangkah ke babak semifinal. Samsul Arifin menjadi satu di antara kunci permainan timnya, khususnya aliran bola dari sisi kiri. Ia sangat kuat dan cekatan dalam menyisir sisi kiri lapangan.

Benar saja, dua kali ia menjadi otak di balik gol yang dicetak striker Saddam Emiruddin Gaffar ke gawang Persib. Dua kali umpan silangnya diselesaikan dengan dingin oleh Saddam. Samsul Arifin mengaku bangga dengan pencapaiannya maupun secara permainan tim.

"PSS meraih juara ketiga dengan persiapan yang terbilang singkat. Bahkan chemistry antar pemain saat itu belum menyatu. Tapi dengan berjalannya hari demi hari, semua itu terjalin dengan baik," katanya.

"Saya bersyukur bahwa kebersamaan team ini bisa terjaga sampai kita bisa ke ujung Piala Menpora ini. Saya berharap semangat kebersamaan yang kuat di Piala Menpora bisa berlanjut di Liga 1 nanti," jelas Samsul.

Video Populer

Foto Populer