Buka-Bukaan Dwi Rafi Angga, Alasan Gabung PSS Sleman dan Pilih Nomor Punggung 96

Oleh Rizki Hidayat pada 30 Apr 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 30 Apr 2021, 11:30 WIB
Persib Bandung vs PS Sleman
Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers (kanan atas) berebut bola di udara dengan pemain PS Sleman, Muhammad Dwi Rafi Angga dalam laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Bola.com, Jakarta - Dwi Rafi Angga merupakan satu di antara striker anyar yang direkrut PSS Sleman. Pemain bernama lengkap Muhammad Dwi Rafi Angga itu pun mengungkapkan alasannya menerima pinangan dari PSS.

Dwi Rafi Angga merupakan satu di antara pemain yang diincar sejumlah klub Liga 1 jelang bergulirnya Piala Menpora 2021. Meski sempat bernegosiasi dengan Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya, Rafi Angga akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan PSS Sleman.

Dia pun langsung memperkuat Tim Super Elang Jawa di ajang Piala Menpora. Meski tak selalu menjadi pilihan utama, Rafi Angga turut membantu PSS Sleman meraih tempat ketiga turnamen pramusim tersebut.

"Yang membuat saya tertarik bergabung dengan PSS tentu saja suporter. PSS juga mempunyai target dan prospek ke depan yang bagus pada tahun ini, jadi ketika tawaran untuk bergabung datang langsung saya ambil," jelas Rafi Angga di kanal YouTube PSS TV.

Bersama PSS Sleman, Dwi Rafi Angga memutuskan untuk memakai nomor punggung 96. Pemain berusia 25 tahun itu memiliki alasan khusus memilih nomor tersebut.

"Tetap, saya dari dulu menggunakan nomor punggung 96, yang merupakan tahun kelahiran saya (19 Oktober 1996) dan lucky number bagi saya," lanjut Dwi Rafi Angga.

 

2 dari 3 halaman

Mengidolai 3 Striker Legendaris Indonesia

Persib Bandung vs PS Sleman
Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar (tengah) berebut bola di udara dengan pemain PS Sleman, Muhammad Dwi Rafi Angga dalam laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Sebagai seorang pesepak bola, pemain jebolan PSMS Medan U-21 itu juga memiliki pemain panutan. Dwi Rafi Angga mengaku mengidolai Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, dan Saktiawan Sinaga.

"Kalau pesepak bola Indonesia jelas saya mengidolai Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, dan Saktiawan Sinaga. Bepe itu kan sosoknya pembimbing dan memberi motivasi untuk pemain muda," ucapnya.

"Selain itu dia juga memiliki karier bagus di luar negeri, caps terbanyak dan top skorer di Timnas Indonesia. Dia yang terbaik untuk memotivasi pemain muda. Saya juga pernah satu tim dengan Cristian Gonzales di PSIM dan sering latihan dengan Saktiawan Sinaga," jelas mantan striker Bogor FC tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah InI:

Lanjutkan Membaca ↓