Sukses


Piala Menpora Berakhir, PSIS Resmi Melepas 3 Pemain Bertahan

Bola.com, Semarang - Sejumlah pemain mengakhiri kerjasama dengan PSIS Semarang setelah gelaran Piala Menpora 2021 rampung. Tiga pemain belakang sekaligus resmi berpisah dengan Laskar Mahesa Jenar, antara lain Abanda Rahman, Safrudin Tahar, dan Soni Setiawan.

Abanda Rahman merupakan bek jangkung PSIS Semarang asal Makassar yang bergabung sejak musim 2020. Ketika bersama klub lama, termasuk Persis Solo dan Kalteng Putra, ia diplot sebagai striker. Namun, setelah bergabung di PSIS, Abanda dimaksimalkan untuk posisi bek sentral.

Ia sempat dipinjam oleh klub Timor Leste, Lalenok United FC. Namun, lantaran kompetisi di Timor Leste urung digelar, ia kembali ke PSIS untuk tampil di Piala Menpora. Abanda Rahman banyak menjadi penghangat bangku cadangan selama PSIS tampil di turnamen pramusim.

"Demi karier Abanda, kami melepasnya karena yang bersangkutan tidak masuk dalam skema tim tahun ini dengan banyak pemain muda yang posisinya sama dengan Abanda," terang CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Sementara Safrudin Tahar ikut berpamitan dari tim Mahesa Jenar. Bek sayap asal Ternate tersebut sedang mencari klub baru. Melihat sepak terjangnya, Safrudin Tahar sudah cukup lama membela PSIS, yakni selama tujuh tahun, termasuk ikut mengantarkan promosi ke Liga 1 2017.

"Safrudin Tahar ingin mencari pengalaman baru dalam karir sepak bolanya dan kami mempersilakan yang bersangkutan untuk hal ini. Semoga selalu sukses," lanjut Yoyok Sukawi.

"Terima kasih buat jajaran manajemen dan khususnya buat Panser Biru dan Snex atas support dan dukungannya selama 7 tahun saya di PSIS. Semoga ke depannya PSIS Semarang lebih baik dan berprestasi," kata Safrudin Tahar.

Video

2 dari 2 halaman

Soni Setiawan Pamitan

Selain Abanda Rahman dan Safrudin Tahar, ada satu pemain lain yang ikut hengkang, yaitu bek serbabisa, Soni Setiawan. Pemain asal Magelang itu pun sudah berpamitan melalui Instagram miliknya.

Padahal mantan pemain Persis Solo itu sudah berseragam PSIS Semarang sejak musim 2018.

PSIS belum lama ini mencatatkan prestasi mengesankan dengan finis di urutan ketiga Piala Menpora 2021. Dengan bermodal 100 persen pemain lokal dan banyak yang berusia muda, tim pujaan Panser Biru dan Snex itu tampil mengejutkan.

Sayangnya, PSIS Semarang harus terhenti di babak perempat final. PSIS tersingkir karena kalah dari PSM Makassar lewat drama adu penalti. Padahal dalam waktu normal, PSIS mampu menahan imbang PSM tanpa gol.

Video Populer

Foto Populer