Sukses


Jacksen F. Tiago Puas dengan Peningkatan Kualitas Permainan Persipura

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, puas dengan perkembangan permainan anak asuhnya. Persipura berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Bhayangkara Solo FC U-20 pada laga uji coba di Surabaya, Kamis (29/4/2021).

Dalam pertandingan tersebut, Persipura Jayapura tampil gemilang. Jacksen F. Tiago menyebut, anak asuhnya sangat menikmati permainan dan pemahaman taktik sudah sesuai dengan skema yang diinginkan.

"Apa yang kami berikan cukup baik progresnya dibandingkan uji coba sebelumnya. Sangat signifikan sekali dari aspek fisik dan pemahaman bermain dan mereka sangat menikmati sekali," kata Jacksen F. Tiago.

"Sangat enjoy adalah hal yang paling penting. Sekarang dengan hadirnya pelatih fisik kami berharap meningkatkan lagi intensitas dan kualitas dalam latihan harian," tegas Jacksen F. Tiago.

Hal ini menjadi sinyal positif terkait persiapan Persipura Jayapura jelang bertempur di Piala AFC 2021. Persipura masih punya banyak waktu untuk terus meningkatkan performa.

Persipura Jayapura akan memainkan tiga laga penyisihan grup Piala AFC 2021 di National Stadium, Singapura. Pasukan Jacksen F. Tiago itu akan menghadapi Kedah Darul Aman (29/6/2021), Lion City Sailors (2/7/2021), dan Saigon FC (5/7/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Susun Ulang

Persipura Jayapura harus menyusun ulang persiapan untuk penyisihan grup Piala AFC 2021. Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano sudah menyuruh manajer untuk segera memberi tahu pelatih Jacksen F. Tiago terkait persiapan yang harus dilakukan.

Tim Mutiara Hitam masih punya waktu persiapan panjang untuk Piala AFC 2021. Benhur yakin, waktu tersebut ideal untuk mendapatkan kekuatan terbaik dalam bersaing pada turnamen itu.

"Saya sudah perintahkan manajer untuk komunikasi dengan pelatih agar menyusun dan atur kembali persiapan tim. Langkah-langkah dan persiapan teknis, lanjutan TC, dan jelang lebaran seperti apa, silahkan diatur. Kami punya waktu cukup panjang untuk persiapan," tegas Benhur Tomi Mano.

Video Populer

Foto Populer