Sukses


Adam Alis Bertekad Membayar Kepercayaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Bhayangkara Solo FC, Adam Alis, menyambut antusias pemanggilan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Adam Alis siap membayar kepercayaan pelatih Shin Tae-yong dengan janji memberikan penampilan maksimal baik saat latihan maupun ketika bertanding.

Adam Alis menjadi satu dari 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta pada 1-9 Mei 2021. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Adam Alis menjadi pemain paling tua, bersama Kushedya Hari Yudo, yang dipanggil Shin Tae-yong kali ini. Dalam kegiatan ini, Shin Tae-yong lebih banyak memanggil pemain-pemain muda.

"Syukur Alhamdulillah bisa kembali dipercaya oleh coach lagi sampai saat ini. Saya tentunya bertekad harus maksimal karena sudah mendapatkan kepercayaan dari coach," kata Adam Alis.

Sadar persaingan di Timnas Indonesia bakal ketat, Adam Alis berniat punya persiapan yang matang. Contohnya adalah menggembleng kemampuan fisik agar prima.

"Yang pasti harus punya kondisi fisik yang maksimal. Ini yang harus dipersiapkan," tegas pemain berusia 27 tahun itu.

Ini menjadi pemanggilan ketiga yang didapatkan Adam Alis di bawah asuhan Shin Tae-yong. Sebelumnya, Adam Alis juga dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior pada Juli 2020 dan Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2021 pada Februari lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perbaiki Peringkat

Timnas Indonesia memang sudah tidak berpeluang lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal ini terjadi karena Tim Merah Putih menghuni dasar klasemen dengan raihan tanpa poin karena menelan lima kekalahan.

Meski demikian, laga-laga internasional tersebut bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk memperbaiki posisi di ranking FIFA. Saat ini, Indonesia berada di peringkat 173.

Laga nanti juga akan terasa spesial buat pelatih Shin Tae-yong. Ini menjadi laga perdana Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia senior setelah didapuk sebagai pelatih pada Desember 2019.

Video Populer

Foto Populer