Sukses


Aji Santoso Bocorkan Identitas Pemain Asing Persebaya, Belum Pernah Berkarier di Asia Tenggara

Bola.com, Surabaya - Manajemen Persebaya Surabaya bergerak cepat mendapatkan pemain asing baru untuk menambah kekuatan di Liga 1 2021. Kabarnya, klub berjulukan Bajul Ijo itu sudah mencapai kesepakatan dengan beberapa nama.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut siapa pemain yang dimaksud, termasuk latar belakang negara asal dan pengalaman bersama klub sebelumnya. Namun, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, membocorkan satu ciri-ciri pemain tersebut.

Dia menyebutkan bahwa pemain asing yang akan direkrut oleh Persebaya belum berpengalaman bermain di Indonesia. Bahkan, sang pemain juga tercatat tidak pernah berkarier di ASEAN atau Asia Tenggara.

“(Pemain asing) bahkan masih baru di Asia Tenggara. Saya kurang semangat kalau pernah main di Asia Tenggara. Jadi, memang pemain ini benar-benar baru, belum pernah main di Asia Tenggara, apalagi di Indonesia,” ungkap Aji Santoso, Sabtu (1/5/2021).

Ciri-ciri itu sekaligus membantah rumor yang sebelumnya muncul bahwa Persebaya memulang sejumlah mantan pemain asing. Beberapa nama yang pernah membela Bajul Ijo sempat dikabarkan didekati manajemen klub.

Setidaknya, terdapat gelandang Aryn Williams (Australia) dan winger Mahmoud Eid (Palestina) yang sempat diisukan kembali ke Persebaya. Williams kini berkarier di Inggris, sedangkan Eid bergabung klub Qatar.

Lalu, dua pemain asing lain yang membela Persebaya Surabaya musim lalu juga sudah nyaman bersama klub barunya. Mereka adalah gelandang Makan Konate (Mali) dan striker David da Silva (Brasil) yang kini sama-sama membela Terengganu FC, klub Malaysia Super League 2021.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dipilih karena Berkualitas

Lantas, apa alasan Aji Santoso mendatangkan pemain yang justru belum terbukti bisa beradaptasi dengan sepak bola Indonesia?

“Saya memilih mereka karena berkualitas. Saya memilih pemain berkualitas, cocok karakter yang saya mainkan. Yang utama seperti itu. Kalau pemain baru, lawan juga belum tahu (kekuatan dan kemampuannya). Itu alasan utamanya,” imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.

Para pemain asing yang sedang didekati oleh Persebaya itu tidak datang dalam waktu dekat. Sebab, Persebaya masih akan menjalani libur Lebaran. Mereka kemungkinan dijadwalkan tiba pada akhir Mei atau awal Juni mendatang.   

Video Populer

Foto Populer