Sukses


Borneo FC Samarinda Bajak Bek Lincah Timnas Indonesia dari Persikabo 1973

Bola.com, Samarinda - Borneo FC Samarinda berhasil membajak bek Timnas Indonesia, Rifad Marasabessy, dari Persikabo 1973. Pemain berusia 21 tahun itu akan bergabung setelah Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia selesai.

Rifad dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk pemusatan latihan di Jakarta pada 1-10 Mei 2021. Mantan bek Madura United ini diproyeksikan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan depan.

Kepindahan Rifad ke Borneo FC cukup mengejutkan. Pasalnya, pemain kelahiran Tulehu, Maluku, tersebut masih membela Persikabo 1973 di Piala Menpora 2021.

"Kami sudah mengamankan jasa Rifad untuk menambah kekuatan Borneo FC di sisi bek sayap kanan," imbuh manajer Borneo FC, Farid Abubakar, dinukil dari laman klub.

"Semoga dengan kehadiran Rifad, dia bisa langsung memberikan dampak besar untuk permainan Borneo FC," imbuh Farid.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kepindahan Berjalan Mulus

Farid mengungkapkan proses merapatnya Rifad ke Borneo FC berlangsung mulus. Padahal, Persikabo 1973 dikenal sebagai tim yang kerap mempersulit pemainnya untuk hengkang.

Persikabo 1973 biasanya tidak mau melepas pemain yang juga berstatus sebagai anggota TNI jika tenaganya masih dibutuhkan.

Kondisi itu terjadi ketika Abduh Lestaluhu gagal hijrah ke Persebaya Surabaya. Sebab, Persikabo 1973 masih menginginkan jasa prajurit TNI AD tersebut.

Sama seperti Abduh, Rifad juga merupakan anggota TNI AD yang dalam beberapa musim menjadi pilar utama Persikabo 1973 di pos bek sayap kanan.

"Untuk proses kepindahan Rifad, semua sudah aman. Tidak ada kendala buat dia bergabung dengan kami. Alhamdulillah lancar," jelas Farid.

Video Populer

Foto Populer