Sukses


Jadi Langganan di Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan Ingin Buktikan Kemampuan

Bola.com, Jakarta - Posisi Dendy Sulistyawan mulai permanen di Timnas Indonesia. Penyerang Bhayangkara Solo FC itu selalu dipanggil pelatih Shin Tae-yong dalam tiga pemusatan latihan terakhir.

Terbaru, Dendy dipercaya Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 1-10 Mei 2021 di Jakarta sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dendy berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan dari Shin Tae-yong. Striker berusia 24 tahun itu ingin membuktikan kemampuannya di Timnas Indonesia.

"Sudah pasti, saya senang dan bangga bisa dipanggil lagi ke Timnas Indonesia," kata Dendy dinukil dari laman klub.

"Ini menjadi sebuah kehormatan sekaligus membuat saya semakin termotivasi untuk mempersembahkan kemampuan terbaik demi bangsa," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Seret Gol

Sebagai penyerang, Dendy bukan pemain yang tajam. Mantan bomber Persela Lamongan ini juga bukan pilihan utama di Bhayangkara Solo FC.

Di Piala Menpora, Dendy mandul dari tiga pertandingan. Namun, Shin Tae-yong punya penilaian lain terhadap talenta mantan bomber Persela Lamongan itu.

Sejak Liga 1 2017, Dendy baru mencatatkan 13 gol dari 76 penampilan.

Produktivitas itu tidak menghalangi kiprah Dendy di Timnas Indonesia. Buktinya, pemain kelahiran 12 Oktober 1996 ini tetap mampu memukau Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah lancar. Apalagi saya sudah dapat pengalaman dua kali ikut pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia," tutur Dendy.

Video Populer

Foto Populer