Jadi Runner-up di Piala Menpora, Victor Igbonefo Berharap Persib Lebih Baik di Liga 1 2021

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 03 Mei 2021, 16:45 WIB
Diperbarui 03 Mei 2021, 16:45 WIB
FOTO: Gol di Masa Injury Time Pastikan Kemenangan 2-1 Persib Bandung atas PS Sleman - Victor Igbonefo
Selebrasi pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo (kiri) usai mencetak gol pertama timnya ke gawang PS Sleman dalam laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021). Persib menang 2-1 atas PS Sleman. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Bola.com, Bandung - Setelah menjadi runner-up di Piala Menpora 2021, Persib Bandung menatap persiapan yang lebih besar untuk tampil di Liga 1 2021. Bek tengah Persib, Victor Igbonefo, menegaskan timnya harus terus bekerja keras untuk bisa tampil lebih baik ketika Liga 1 bergulir.

Dalam Piala Menpora 2021, Persib Bandung yang datang tanpa target tinggi selain memberi kesempatan bermain kepada semua pemain yang dimilikinya, ternyata mampu melaju sangat jauh.

Mengandalkan rotasi pemain dalam setiap pertandingan pada fase grup, Maung Bandung tak terkalahkan hingga akhirnya mencapai babak final.

Namun, kekalahan dalam dua leg pertandingan final kontra Persija Jakarta menjadi antiklimaks penampilan Persib di turnamen pramusim itu. Persib kalah 0-2 pada leg pertama dan 1-2 pada laga terakhirnya di Piala Menpora 2021.

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, berharap timnya bisa tampil lebih baik di Liga 1 2021. Bahkan ia berharap Persib benar-benar bisa lebih baik ketimbang musim lalu, di mana dalam tiga pekan pertama sebelum Liga 1 2020 dihentikan, Persib menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan sempurna.

"Tentu kami tetap harus melakukan persiapan yang lebih matang dan makin bagus untuk liga. Hal sama seperti musim lalu, sebelum virus corona menyerang," ujar bek Persib Bandung itu.

2 dari 3 halaman

Persiapan Terhadap Perubahan

Victor Igbonefo
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo. (Bola.com/Muhammad Ginanjar)

Sebelumnya pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui adanya dampak dari kepergian Kim Jeffrey Kurniawan dan Omid Nazari yang musim ini tak lagi berseragam Maung Bandung. Menurut sang pelatih, lini tengah Persib menjadi lebih rapuh meski Dedi Kusnandar mampu bermain baik.

Apalagi kehadiran pemain asing pengganti, Farshad Noor, tidak mampu memperbaiki keadaan. Akhirnya pemain asal Afghanistan itu pun didepak dari skuat Maung Bandung.

Kini dalam persiapan menuju Liga 1 2021, Victor Igbonefo menegaskan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya harus lebih mematangkan persiapan karena tentunya akan ada perubahan komposisi lagi di Persib.

"Persiapan tentu akan bagus bagi kami agar bisa mengetahui dan mengenal pemain yang baru bergabung," tegasnya.

Sumber: Persib

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓