Sukses


Liga 2: Persis Solo Masih Terus Rekrut Pemain, Jawab Isu Perekrutan Greg Nwokolo

Bola.com, Solo - Persis Solo kembali memperkenalkan ke publik sejumlah rekrutan terbaru. Tiga pemain anyar resmi dirilis, untuk menambah daftar pemain yang akhir pekan lalu berjumlah 19 orang.

Nama dua Persiraja Banda Aceh kembali diumumkan dalam rilis terbaru, yakni bek Eriyanto dan gelandang serang Miftahul Hamdi. Persis juga menampung eks Persita Tangerang, Zikri Akbar yang menariknya juga punya darah Aceh. Kini total Persis sudah berkekuatan 22 pemain.

Menyusulnya tiga pemain itu, juga membuat aroma Persiraja begitu kental di Persis musim ini. Setidaknya ada tujuh pemain asal Tanah Rencong yang menjadi anggota Laskar Sambernyawa-julukan Persis Solo.

Sebelumnya nama pencetak gol terbanyak Piala Menpora 2021, Assanur Rijal Torres menjadi rekrutan pertama yang diumumkan ke publik. Disusul Bek Asep Budi dan Ganjar Mukti. Lantas datang lagi Zamrony, Fary Komul, serta mantan penggawa Persiraja lainnya, Azka Fauzi.

"Sebenarnya soal pemilihan pemain tentunya hak dan wewenang pelatih Eko Purdjianto. Barangkali banyak pemain dari Aceh, karena melihat semengat dan motivasi pemain saat promosi ke Liga 1 2019 dan jadi kuda hitam di Piala Menpora kemarin," ujar salah seorang pemerhati Persis dari klub internal AT Farmasi, Tri Yunianto, Senin (3/5/3021).

"Namun alangkah baiknya jika Persis saat ini juga banyak melibatkan potensi pemain asli Solo. Mungkin bisa belajar dari para seniornya melalui sistem magang, untuk regenerasi pemain dari daerah Solo dan sekitarnya," terangnya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rumor Greg Nwokolo

Kabar lain perihal rumor rekrutan anyar lainnya adalah eks striker Persis musim 2007, Greg Nwokolo. Pemain naturalisasi tersebut dirumorkan juga segera merapat sekaligus bernostalgia dengan Persis.

Namun, bos Persis Solo, Kaesang Pangarep membantah soal rumor Greg ke timnya. "Dari kemaren kok rumor ini mulu. ORAAAAAAA (tidak)," demikian cuitan Kaesang saat mengomentari foto terkait rumor Greg akan gabung Persis.

Bagi publik sepak bola di Solo, khususnya Persis, Greg tidaklah asing. Ia adalah bintang Persis saat tampil di Divisi Utama Liga Indonesia pada tahun 2007 silam. Tahun 2004, Greg juga sudah menjadi idola publik kota Bengawan saat berseragam Persijatim Solo FC.

"Kayaknya malah pada salah paham. Kami sudah ada Mas Beto (Goncalves), Mas Marinus dan Mas Torres di lini depan. Saya kira cukup," jelas Kaesang. 

Video Populer

Foto Populer