Keren, Asnawi Mangkualam Ditahbiskan sebagai Pemain Terbaik Liga Korea Selatan Bulan April

Oleh Hendry Wibowo pada 04 Mei 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 08:37 WIB
Asnawi Mangkualam
Asnawi Mangkualam masuk pemberitaan KBS Korea. Headline berita menyebut Asnawi Park Ji-sung dari Indonesia. (Bola.com/Wiwig Prayugi)

Bola.com, Jakarta - Nama pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam terus mencuri perhatian publik sepak bola Korea Selatan.

Tampil untuk tim kasta kedua Liga Korea Selatan atau K-League 2: Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam baru saja ditahbiskan sebagai pemain terbaik untuk bulan April.

Sebelumnya nama Asnawi Mangkualam sudah mencuri perhatian ketika dirinya masuk ke dalam best XI K-League 2 pekan kedelapan. Eks pemain PSM Makassar ini memang memperlihatkan rekam jejak apik selama bulan April.

Dalam total empat laga tim Ansan Greeners, ia selalu menjadi starter. Tepatnya pada pekan kedelapan, Asnawi turut memberikan kontribusi satu assist. Torehan inilah yang membuat dirinya masuk best XI.

Terkait penghargaan pemain terbaik K-League 2 pada bulan April, Asnawi Mangkualam mengucapkan terima kasih kepada dukungan fans Tanah Air. Karena penghargaan ini memang digelar dengan voting.

"Kekuatan dari netizen Indonesia. Terima kasih banyak ya," tulis Asnawi.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh AMB. (@asnawi_bhr)

2 dari 3 halaman

Hamstring

Asnawi Mangkualam diperkenalkan oleh Ansan Greeners FC pada Kamis (18/2/2021).
Asnawi Mangkualam diperkenalkan oleh Ansan Greeners FC pada Kamis (18/2/2021). (Dokumentasi Ansan Greeners FC).

Sementara itu pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik mengabarkan Asnawi Mangkualam sedang menderita cedera hamstring ketika Ansan Greeners kalah 0-1 dari Seoul E-Land pada pekan ke-9, Minggu (2/5/2021).

Pada partai itu, hamstring Asnawi Mangkualam telah bermasalah di pengujung babak pertama. Namun, Kim Gil-sik masih membiarkannya bermain karena ingin melihat kondisinya di babak kedua.

"Asnawi Mangkualam mengatakan bahwa dia mengalami cedera hamstring dan dia tidak bisa melanjutkan pertandingan di babak kedua," kata Kim Gil-sik dinukil dari media Korea Selatan, Sports-G.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓