Sukses


Akomodir Pemain Mudik Lebaran, Borneo FC Samarinda Liburkan Latihan Selama 3 Pekan

Bola.com, Samarinda - Borneo FC Samarinda telah menghentikan aktivitas timnya. Menyambut Idulfitri 1442 Hijriah, klub berjulukan Pesut Etam itu meliburkan latihan hampir tiga pekan.

Latihan terakhir Borneo FC jelang libur lebaran digelar pada Senin (3/5/2021). Skuad Pesut Etam baru akan kembali berkumpul pada 23 Mei 2021.

Borneo FC bukan tanpa sebab meliburkan pemainnya lebih awal. Kebijakan ini dibuat untuk mengakomodir Terens Puhiri dkk. demi menghindari larangan mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021.

Selain itu, Borneo FC juga telah memulai latihan sejak awal puasa sehingga libur dapat diberikan lebih cepat.

"Kami sudah menjalani latihan sejak awal bulan puasa. Jadi kami pikir libur sudah bisa diberikan sepekan sebelum lebaran," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar dinukil dari laman klub.

"Kalau saja pemain masih berlatih hingga 6 Mei 2021, mereka tidak bisa kembali ke kampung halaman masing-masing karena ada larangan dari pemerintah," jelas Farid.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tancap Gas di Yogyakarta

Ketika libur lebaran berakhir, Borneo FC tidak akan berlatih di Samarinda. Tim Pesut Etam bakal menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Kami sudah merancang program latihan di luar Samarinda. Pemusatan latihan di Yogyakarta akan kami lakukan selama dua pekan," ujar Farid.

"Mudah-mudahan seluruh pemain bisa hadir tepat waktu di Yogyakarta. Semoga semuanya dalam kondisi bagus sehingga tim pelatih bisa langsung memaksimalkan persiapan menuju kompetisi," terangnya.

Video Populer

Foto Populer