Menghadap Anies Baswedan, Persija Pamerkan Trofi Juara Piala Menpora 2021

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 04 Mei 2021, 20:10 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 20:10 WIB
Persija bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Persija bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Persija).

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menghadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/5/2021). Dalam kunjungannya, tim berjulukan Macan Kemayoran ini juga membawa trofi Piala Menpora 2021.

Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca, direktur tim Ferry Paulus, pelatih tim Sudirman, kapten tim Andritany Ardhiyasa, hingga Ketua The Jakmania Diky Soemarno menjadi beberapa perwakilan tim ibu kota ketika menemui Anies Baswedan.

"Silaturahmi perwakilan manajemen, pemain, dan ofisial Persija Jakarta beserta Ketua The Jakmania ke balai kota sembari secara simbolis menyerahkan trofi Piala Menpora kepada Gubernur DKI Jakarta, Pak Anies Baswedan," tulis Persija dalam unggahan di akun Instagramnya, @persija.

"Ini merupakan sinergi seluruh elemen untuk klub kebanggaan ibu kota, Persija Jakarta," lanjut keterangan Macan Kemayoran tersebut.

Persija berhasil menjuarai Piala Menpora dengan mengalahkan Persib Bandung di babak final. Macan Kemayoran unggul telak 4-1 secara agregat.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

2 dari 4 halaman

Suntikan Semangat dari Anies Baswedan

Persija bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Persija bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Persija).

Persija Jakarta mendapatkan suntikan semangat dari Anies Baswedan ketika masih mengarungi Piala Menpora. Bahkan, gubernur asal Kuningan, Jawa Barat ini sempat mengunjungi homebase Macan Kemayoran di Solo sebelum pertandingan final leg kedua.

"Setelah dari Ngawi, dalam perjalanan darat kembali ke ibukota, siang ini mampir di hotel tempat tim Persija menginap di Solo. Mampir untuk memberi semangat kepada teman-teman Persija yang bersiap untuk laga leg kedua Final Piala Menpora nanti malam. Mereka akan mewakili kita semua, Insyaallah membawa kebanggaan buat DKI Jakarta," tulis Anies dalam akun Instagram miliknya, @aniesbaswedan.

"Kepada teman-teman The Jakmania, mari kita nonton bersama di rumah masing-masing. Kita doakan Persija agar diberikan semangat, insyaallah mereka akan berjuang sekuat tenaga untuk membawa kemenangan bagi kita di Jakarta. Kota ini mau juara!" demikian pesan Anies.

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat dari Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama trofi Piala Menpora yang dimenangi Persija Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama trofi Piala Menpora yang dimenangi Persija Jakarta. (Persija).

Dalam perjalanannya pulang ke Jakarta dari Ngawi dan sempat transit di Solo, Anies Baswedan turut menyaksikan kemenangan dan pesta juara Persija di Piala Menpora.

"Alhamdulillah, kami bersyukur Persija Jakarta bisa memenangkan Piala Menpora. Persija membuat kami makin bangga. Klub kesayangan kita menghadirkan kembali kemenangan untuk Jakarta," ujar Anies.

"Saya menonton Persija di mobil karena saya masih dalam perjalanan ke Jakarta. Saya merasa bersyukur dan bangga seperti The Jakmania di Jakarta."

"Saya ingin mengajak kalian semua untuk merayakan di rumah saja, tidak berbondong-bondong keluar rumah, dan jangan berkerumun. Sebab, hal itu berisiko penularan COVID-19 karena masih berada di masa pandemi," jelas Anies.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓