Sukses


Asnawi Mangkualam Lebaran di Korea Selatan, Hindari Kerumunan dengan WNI karena Takut Karantina Lagi

Bola.com, Ansan - Asnawi Mangkualam akan merayakan Lebaran di Korea Selatan. Namun, ia berencana untuk menghindari keramaian dengan Warga Negara Indonesia (WNI) lainnya karena takut menjalani karantina mandiri lagi.

Asnawi Mangkualam tidak dapat pulang ke Indonesia karena Ansan Greeners tidak memberikan libur Lebaran. Dia juga sedang dalam tahap pemulihan cedera hamstring saat ini.

Saat ini, Asnawi Mangkualam belum punya rencana kegiatan ketika Lebaran nanti. Satu hal yang pasti, ia akan menghubungi dan melakukan panggilan video bersama sanak saudaranya untuk melepaskan kerinduan.

"Soal aktivitas saya saat Lebaran nanti, tidak ada. Situasi sekarang tidak memungkinkan untuk saya merayakan Lebaran bersama WNI," kata Asnawi Mangkualam pada sesi tanya jawab dengan wartawan secara virtual, Selasa (4/5/2021).

"Terlalu ketat di sini. Kalau ada apa-apa takutnya saya menjalani karantina lagi. Jadi kemungkinan saya di kamar saja. Sebetulnya keluar rumah tidak apa-apa. Cuma risiko ditanggung sendiri," jelas Asnawi Mangkualam.

Asnawi Mangkualam pernah melalui karantina dua kali. Ketika itu, ia baru menyudahi isolasi pertamanya setelah tiba di Korea Selatan. Karena berfoto dengan penggemarnya yang terinfeksi COVID-19, ia harus menempuh karantina yang kedua.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pantang Homesick

Tiga bulan di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam mengaku tidak merasakan homesick. Sedari awal, tekadnya bulat untuk bermain di luar negeri.

"Memang sedih jauh dari keluarga. Namun, saya sudah mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari ketika akan bermain di Korea Selatan," jelas Asnawi Mangkualam.

"Saat Lebaran nanti, saya akan hubungi dan video call dengan keluarga. Hampir setiap hari saya menghubungi keluarga. Karena itu, saya tidak kangen rumah," terangnya.

Video Populer

Foto Populer