Sukses


Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, dan Witan Sulaeman Gabung Timnas Indonesia di Dubai

Bola.com, Jakarta - Komposisi pemain pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta belum lengkap. Sejumlah pemain yang bermain di luar negeri masih tidak terlihat batang hidungnya.

Di antara pemain yang berkancah di luar negeri dan dipanggil Timnas Indonesia ialah Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, dan Witan Sulaeman.

Ketiganya tidak bisa bergabung tepat waktu dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pasalnya, Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, dan Witan Sulaeman masih dibutuhkan oleh timnya masing-masing.

Saat ini, Egy Maulana Vikri belum dilepas klub Polandia, Lechia Gdansk. Begitu pula Witan Sulaeman di Serbia bersama FK Radnik Surdulica. Elkan Baggott juga masih dibutuhkan Kings Lynn Town dan Ipswich Town U-18 di Inggris.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta digelar pada 1-10 Mei 2021. Setelah itu, tim berjulukan Skuad Garuda ini akan terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

"Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, dan Witan Sulaeman akan bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kepada Bola.com, Rabu (5/5/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menunggu Visa

Indra Sjafri belum bisa memastikan tanggal keberangkatan Timnas Indonesia ke Dubai. Termasuk terkait kemungkinan Skuad Garuda pergi sebelum Lebaran.

Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah akan jatuh pada 13-14 Mei 2021 atau tiga hari setelah pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta tuntas.

"Saat ini, kami masih menunggu visa ke UEA keluar. Kami masih belum bisa memastikan apakah berangkat sebelum atau sesudah Lebaran," tutur Indra Sjafri.

Timnas Indonesia bakal menuntaskan tiga partai tersisa pada Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 secara terpusat di Dubai. Skuad Garuda akan menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA empat hari berselang.

Sebelum itu, Timnas Indonesia akan melahap dua partai uji coba di Dubai. Skuad Garuda telah ditunggu Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman empat hari kemudian.

Video Populer

Foto Populer