Sukses


PSSI Tunjuk Uden Kusuma Wijaya sebagai Manajer Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Beredar surat PSSI telah menetapkan Uden Kusuma Wijaya sebagai manajer Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021. Surat tersebut bocor di Twitter.

Uden Kusuma Wijaya merupakan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta. Dia juga menjabat sebagai Tenaga Ahli di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Uden Kusuma Wijaya membenarkan pengangkatan dirinya oleh PSSI sebagai manajer Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021.

"Insyaallah, surat dan penunjukkan saya sebagai manajer Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2021 itu benar," kata Uden kepada Bola.com, Rabu (5/5/2021).

Uden Kusuma Wijaya mengatakan, statusnya sebagai manajer Timnas Indonesia U-22 telah efektif per Mei 2021. "Saya ditunjuk PSSI pada awal bulan ini," jelas Uden Kusuma Wijaya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Isi Surat PSSI

Dalam suratnya, PSSI mempertimbangkan empat faktor sebelum memilih Uden Kusuma Wijaya sebagai manajer Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021. Satu di antaranya demi pemenuhan target medali emas pada perhelatan multicabor tersebut.

"Menetapkan saudara Brigjen Pol. Drs. H. Uden Kusuma Wijaya, S.H, M.M sebagai manajer Timnas Indonesia Putra pada SEA Games 2021," tulis PSSI dalam suratnya bernomor 15/SKEP/III-2021.

Uden Kusuma Wijaya, yang berpangkat Brigjen Pol, merupakan anggota kepolisian kedua yang menjadi manajer Timnas Indonesia U-22 dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, posisi ini diisi oleh Sumardji yang berstatus Kombes Pol pada SEA Games 2019.

Video Populer

Foto Populer