Persib Jalani Program Latihan Mandiri Hingga Setelah Idulfitri, Made Wirawan: Tetap Berlatih Maksimal

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 06 Mei 2021, 21:45 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 21:45 WIB
I Made Wirawan
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan saat melawan Persija Jakarta dalam laga leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). Persib kalah 0-2. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung saat ini belum memulai kembali persiapan menuju Liga 1 2021. Tim asuhan Robert Alberts itu masih menggelar latihan mandiri. Kiper Persib, I Made Wirawan, mengaku tak ada kendala berarti yang dihadapi para pemain Persib meski harus kembali berlatih sendiri-sendiri.

Persib Bandung masih akan terus menjalani latihan mandiri hingga setelah Hari Raya Idulfitri 2021. Rencananya latihan mandiri tersebut masih akan digelar sampai 22 Mei mendatang.

Meski program latihan mandiri ini dilaksanakan dalam jangka waktu yang lama, Made Wirawan menilai latihan ini selalu dilakukan secara maksimal oleh para pemain Persib.

Made Wirawan menegaskan bahwa motivasi menjadi kunci efektivitas latihan mandiri yang dilakukan para pemain Persib. Sejauh ini, para pemain tetap bersemangat menjaga kebugaran untuk menyambut Liga 1 2021 yang rencananya bergulir pada 3 Juli mendatang.

"Kami para pemain menjalankan latihan sesuai instruksi pelatih. Saya merasa semua pemain sama, akan maksimal sebagai tanggung jawab profesionalnya," ujar kiper Persib Bandung asal Bali itu, Kamis (6/5/2021).

2 dari 3 halaman

Menjalankan Program Khusus

I Made Wirawan, Persib Bandung
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. (Bola.com/Erwin Snaz)

I Made Wirawan juga mengungkapkan bahwa dirinya tak hanya menjalankan latihan program umum dari tim pelatih. Kiiper Persib Bandung itu dan rekan-rekannya sesama penjaga gawang juga punya menu tambahan.

Selain mendapatkan program secara umum dari tim pelatih yang dipimpin oleh Robert Alberts, kiper-kiper Persib juga harus menjalankan program khusus dari pelatih kiper, Luizinho Passos.

"Selain program dari tim pelatih, ada juga program dari pelatih kiper. Tentunya semua harus dimaksimalkan untuk persiapan Liga 1 2021," ujar Made Wirawan.

Sumber: Persib

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓