Kiper Muda PSS Menyusul Gabung TC Timnas Indonesia

Oleh Vincentius Atmaja pada 06 Mei 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 17:00 WIB
Muhammad Adi Satryo
Aksi kiper baru PSS Sleman, Muhammad Adi Satryo. (Dok PSS Sleman)

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain menyusul dalam agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Satu di antaranya adalah Adi Satryo, penjaga gawang asal  PSS Sleman.

Adi Satryo melengkapi persaingan di deretan penjaga gawang tim Merah-putih yang sedang berlatih di Jakarta. sebelumnya, Shin Tae-yong memanggil tiga kiper yaitu Nadeo Argawinata, M Riyandi, dan Aqil Savik.

Adi Satryo sudah mendapat informasi pemanggilannya sejak Senin (3/5/2021) dan baru bergabung di Jakarta pada Rabu (5/5/2021) malam. Meski bukan kali pertama menjalani pemusatan latihan,  Adi sempat merasa terkejut dengan pemanggilan ini.

"Saya senang dan sekaligus kaget, tidak menyangka bisa dipanggil pemusatan latihan karena saat di Piala Menpora kemarin saya baru main satu kali," beber Adi Satryo.

Mantan kiper PSMS Medan tersebut baru satu kali tampil di Piala Menpora, yakni saat bermain melawan Persik Kediri di babak penyisihan grup. Saat itu PSS menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Nicolas Velez.

Kiper berusia 19 tahun tersebut memang bukan sosok yang asing bagi Shin Tae-yong, lantaran sudah bekerja sama di Timnas Indonesia U-19 sejak tahun 2020. Adi Satryo selalu diturunkan dalam uji coba selama pemusatan latihan di Kroasia.

2 dari 3 halaman

Target Pribadi

Timnas Indonesia - Muhammad Adi Satryo, David Maulana, Mochammad Supriadi
Timnas Indonesia - Muhammad Adi Satryo, David Maulana, Mochammad Supriadi (Bola.com/Adreanus Titus)

Adi Satryo mengaku siap menampilkan performa yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Ia tak ingin membuang kesempatan selama berlatih dengan Timnas.

"Target di Timnas ini tentu ingin memberikan yang terbaik dari yang saya punya. Berjuang dengan maksimal dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan," lanjut Adi Satryo.

"Orang tua saya berpesan untuk tetap fokus, tetap semangat dan saya harus ingat selalu mereka tetap doakan saya," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓