Sukses


Jacksen Tiago Merasa Perlu Terus Menggenjot Fisik Pemain Persipura demi Optimal di Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, membeberkan kondisi fisik anak-anak asuhnya dalam masa persiapan jelang berlaga di Piala AFC 2021. Menurut pelatih asal Brasil itu, kondisi Boaz Solossa dkk. masih harus ditingkatkan lagi.

Setelah absen dalam Piala Menpora 2021, Persipura Jayapura kini mempersiapkan diri untuk menjalani dua kompetisi resmi, yaitu Liga 1 dan Piala AFC 2021.

Pekan ini, Persipura Jayapura menggelar latihan fisik untuk bisa meningkatkan kondisi kebugaran demi menatap dua kompetisi tersebut. Jacksen Tiago pun menilai kondisi fisik para pemainnya butuh ditingkatkan.

"Kondisi pemain saat ini sebenarnya lumayan baik. Tapi, menurut saya kondisi mereka masih sekitar 60 persen," ujar Jacksen Tiago kepada Bola.net, Kamis (6/5/2021).

"Baru pekan ini kami bekerja dengan pelatih fisik. Kami juga belum masuk ke materi latihan fisik yang seharusnya," lanjutnya.

Menurut Jacksen, timnya baru mulai memasuki program latihan. Kondisi fisik tersebut mulai digembleng dengan melakukan latihan gym.

"Kami baru mulai melakukan persiapan fisik secara lebih intensif. Saya merasa aspek ini yang perlu kami tingkatkan," ujar pelatih Persipura Jayapura itu.

Video

2 dari 3 halaman

Menggelar Pemusatan Latihan

Saat ini, para penggawa Persipura Jayapura sedang dalam masa persiapan jelang berlaga di fase grup Piala AFC. Sebagai bentuk persiapan ini, Mutiara Hitam menggelar pemusatan latihan di kompleks Kusuma Agro Wisata Kota Batu Jawa Timur.

Rencananya, mereka akan digembleng pada pemusatan latihan ini sampai menjelang keberangkatan ke Singapura.

Persipura tergabung di Grup H Piala AFC 2021. Mereka tergabung bersama Kedah Darul Aman FC, Lion City Sailors FC, dan Saigon FC. Grup yang akan dihelat di Singapura ini dijadwalkan akan dihelat 29 Juni hingga 5 Juli 2021.

3 dari 3 halaman

Tidak Risau karena Dikejar Waktu

Kendati saat ini kondisi fisik skuat Persipura Jayapura belum ada di level optimal, Jacksen Tiago tidak risau. Pelatih berusia 52 tahun ini yakin anak asuhnya bakal bisa segera mencapai level kebugaran maksimal dalam Piala AFC nanti.

"Kita masih memiliki waktu dua bulan untuk mempersiapkan diri. Waktu ini lebih dari cukup. Apalagi, ketika Breno tiba, kondisi anak-anak bukan lagi nol, seperti ketika saya datang dulu," kata Jacksen.

"Mereka saat ini sudah memiliki dasarnya. Oleh karena itu, waktu yang kami miliki saat ini lebih dari cukup," tandasnya.

Sumber: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Serafin Unus Pasi, published 6/5/2021)

Video Populer

Foto Populer