Sukses


Timnas Indonesia Semakin Mantap Menatap Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia semakin mantap menatap lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Evan Dimas dkk. konsisten mengalami perkembangan dalam pemusatan latihan di Jakarta.

Timnas Indonesia telah menggelar pemusatan latihan sejak 1 Mei 2021 sebelum berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 17 Mei 2021.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menetapkan Dubai sebagai tuan rumah pertandingan tersisa di Grup G. Di sana, Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA empat hari berselang.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan, pihaknya masih fokus menempat fisik Adam Alis cs. dengan intensitas latihan yang terus meningkat.

"Perkembangan pemain semakin bagus dari hari ke hari. Pada pekan pertama pemusatan latihan ini, kami fokus memberikan latihan peningkatan fisik dan secara bertahap kami tingkatkan tempo latihannya," kata Nova dinukil dari laman PSSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perubahan Menu Latihan

Dalam waktu dekat, menu latihan Timnas Indonesia akan berubah. Nova menuturkan, konsentrasi pihaknya bakal beralih ke taktikal dan strategi.

"Setelah latihan peningkatan fisik, kami akan memberikan latihan taktikal dan strategi. Selain itu, kami juga memberikan variasi latihan lainnya kepada pemain. Kami berharap pemain semakin siap dan solid," jelasnya.

Selama ini, pemusatan latihan Timnas Indonesia masih minus pelatih Shin Tae-yong. Sesuai rencana, pria asal Korea Selatan itu akan memimpin latihan pada Jumat (7/5/2021) setelah masa karantina mandirinya tuntas.

Video Populer

Foto Populer