Sukses


Kejutan, Arthur Irawan Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kembali menyumbangkan pemainnya ke Timnas Indonesia. Nama terbaru adalah bek sayap Arthur Irawan yang resmi mendapatkan panggilan pelatih Shin Tae-yong untuk ikut dalam pemusatan latihan di Jakarta.

Arthur menjadi pemain ketiga PSS yang berada di pemusatan latihan. Ia menyusul striker Saddam Emiruddin dan kiper Adi Satryo yang lebih dulu dipanggil, sekaligus melengkapi wakil ketiga tim Elang Jawa.

Manajemen PSS telah menerima pemberitahuan resmi dari PSSI perihal pemanggilan Arthur Irawan ke Timnas Indonesia, Rabu (5/5/2021). Gayung pun bersambut, Arthur mengaku segera menyusul rekan-rekannya di Jakarta.

"Saya sangat bahagia dan bangga dapat kesempatan ke Timnas. Semua pemain bola pasti maunya main buat Timnas negaranya masing-masing. Yang pasti, ini adalah impian yang terwujud bahwa saya bisa main di Timnas," ungkap Arthur Irawan, Jumat (7/5/2021).

Pemain berusia 28 tahun asal Surabaya tersebut antusias segera menjalani debutnya di pemusatan latihan Timnas Indonesia. Diketahui, kesempatan ini menjadi yang pertama baginya, setelah banyak mengenyam pengalaman termasuk saat masih di Eropa.

Arthur pernah menimba ilmu hingga ke klub La Liga Spanyol, Espanyol. Ia bertekad memberikan kemampuan maksimal untuk mencuri perhatian dari pelatih Shin Tae-yong dan menghuni tim utama Merah-Putih.

"Saya belum pernah latihan di bawah kepemimpinan coach Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Yang saya tahu dia disiplin, bagus, intensitas latihannya juga tinggi, pelatih yang hebat," ungkapnya.

Video

2 dari 2 halaman

Bekal Persiapan

Arthur Irawan selalu menjaga kondisi fisiknya. Khususnya pasca Piala Menpora lalu, ia kini jauh merasa lebih siap baik secara mental maupun fisik.

Di gelaran Piala Menpora 2021, ia berhasil dimaksimalkan oleh pelatihnya di PSS, Dejan Antonic. Dengan sering mendapat menit bermain, bahkan hingga berhasil melaju ke babak semifinal. Selain berposisi asli di bek kiri, Dejan juga merotasinya menjadi gelandang atau sayap kanan.

"Persiapan sangat matang. Setelah Piala Menpora kemarin performa saya juga lebih bagus, saya siap," ucap dia.

"Semoga saya bisa berikan yang terbaik. Saya selalu ingin belajar dan jadi lebih baik selalu. Tentu saja saya ingin bisa membanggakan klub PSS," tegas Arthur Irawan.

Video Populer

Foto Populer