Sukses


Todd Rivaldo Ferre Berbagi Pengalaman Bermain di Thailand dan Impian Juara Piala AFC Bersama Persipura

Bola.com, Makassar - Bintang muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, baru saja menyelesaikan masa peminjamannya di klub Liga 2 Thailand, Lampang FC. Meski hanya tiga bulan berkiprah di sana, Todd Rivaldo Ferre yang baru bergabung pada putaran kedua kompetisi, mengaku banyak mendapatkan pengalaman berharga.

Melalui channel Youtube Persipura 1963, pemain muda terbaik Liga 1 2019 ini mengungkapkan cerita seputar aktivitas bersama Lampang FC baik dalam latihan maupun saat bertanding. Menurut Todd Rivaldo Ferre, suasana dan kebersamaan tim di Lampang FC sangat baik meski ia terkendala bahasa.

Pria kelahiran 15 Maret 1999 ini merujuk momen berkesan ketika Pelatih Lampang FC, Weerayut Binnebdullohman beserta sejumlah rekan setimnya menggedor kamar apartemen pada tengah malam di hari ulang tahun yang ke-22. Mereka membawa kue dan kompak mengucapkan selamat ulang tahun.

"Saya sempat bingung dan kaget dibangunkan tengah malam. Kami pun merayakannya dengan bernyanyi dan berdoa bersama," kenang Todd Rivaldo Ferre.

Faktor bahasa pula yang membuat Todd Rivaldo Ferre kerap kesulitan berkomunikasi dengan rekan setimnya di lapangan saat pertandingan. Awalnya, ia mencoba mengantisipasinya dengan membaca nama rekan setimnya sesuai yang tertera di jersey masing-masing.

"Tapi, sulit juga karena nama yang tertulis berbeda dengan panggilannya. Pengalaman bermain di Thailand memberikan pelajaran berharga soal pentingnya arti berkomunikasi. Minimal bisa menguasai bahasa Inggris," kata Todd Ferre.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Momen Istimewa di Lampang FC

Bersama Lampang FC, Todd Rivaldo Ferre hanya mencetak satu gol di Liga 2 Thailand. Meski begitu, Todd Ferre mengungkapkan golnya ke gawang Nongbuat Pitaya FC di pekan 29 jadi momen istimewa.

Proses gol itu terbilang indah. Karena Todd Ferre terlebih dulu melewati dua pemain sebelum menjebol gawang tim lawan. "Yang membanggakan, Nongbuat Pitaya FC adalah peraih trofi juara Liga 2 Thailand," kata Todd Ferre.

Meski berstatus klub Liga 2, Lampang FC memberikan fasilitas terbilang baik buat Todd Ferre. Selain apartemen yang memiliki fasilitas ruang kebugaran dan kolam renang, Lampang FC juga menyediakan kendaraan mobil plus yang siap mengantar Todd Ferre menuju lokasi latihan tim.

Todd Ferre juga punya penilaian sendiri terkait dukungan suporter klubnya. Eks pemain timnas Indonesia U-22 ini mengaku senang dengan dukungan suporter klub yang tetap diperbolehkan datang ke stadion ditengah situasi pandemi Covid-19.

"Di sana usia suporter rata-rata sudah dewasa. Mereka datang ke stadion memang untuk menikmati pertandingan," terang Todd Ferre. 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Impian Juara Piala AFC Bersama Persipura

Sepulang dari memperkuat Lampang FC, Todd Ferre kini tengah fokus mempersiapkan diri bersama Persipura Jayapura menghadapi perhelatan Liga 1 2021 dan Piala AFC 2021. Khusus di Piala AFC, Todd bertekad memberikan hasil yang terbaik buat tim kebanggaan masyarakat Papua.

"Persipura pernah melaju sampai semifinal (pada 2014). Sebagai pemain, saya tentu ingin meraih prestasi lebih baik dengan meraih trofi juara di Piala AFC," ungkap Todd Ferre.

Di AFC Cup 2021, Persipura yang mendapatkan tiket gratis ke penyisihan grup tergabung di Grup H bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura) dan Saigon FC (Vietnam). Seluruh partai Grup H akan digelar di Singapore National Stadium, 29 Juni-5 Juli.

 

Sumber: Channel Youtube Persipura 1963

Video Populer

Foto Populer