Sukses


Liga 1: Arthur Cunha Ingin Segera Berlatih dengan Arema FC, tetapi...

Bola.com, Malang - Arema FC terang-terangan ingin kembali merekrut bek asal Brasil, Arthur Cunha, untuk Liga 1 2021. Andai jadi bergabung, Arthur akan menjalani periode keduanya berseragam Arema, setelah sebelumnya terjadi pada musim 2017 sampai 2019. 

 

Kini, manajemen Tim Singo Edan tinggal menunggu jawaban dari surat penawaran yang dikirimkan kepada Arthur yang kini berada di Brasil. Saat ini, proses negosiasi masih berjalan.

Disinyalir, pemain jangkung itu selangkah lagi bakal menemui kata sepakat dengan Arema. Saat dikonfirmasi Bola.com, Arthur mengaku masih belum menandatangani kontrak dengan Arema FC.

Namun, dia mengakui jika hasratnya untuk kembali berkostum Arema masih tinggi. "Saya masih belum kontrak. Nanti kalau sudah, akan saya berikan kabar," jawabnya.

Meski belum menandatangani kontrak dengan Arema FC, Arthur berhasrat untuk ikut dalam sesi latihan pertama klub selepas libur Idulfitri. Seperti diketahui, skuad Arema bakal kembali berlatih pada 20 Mei mendatang.

Jika ingin hadir dalam latihan tersebut, Arthur Cunha harus segera sepakat perihal kontrak. Pasalnya, prosedur memasuki Indonesia pada masa pandemi COVID-19 butuh proses yang tidak cepat.

"Pastinya ada keinginan segera ikut latihan bersama Arema FC di Malang. Tetapi, saya masih menunggu kontrak dan tiket penerbangan," sambungnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

General Manager Arema, Ruddy Widodo, menyampaikan butuh waktu lebih dari sepekan bagi pemain asing untuk bisa gabung latihan dengan Arema FC.

Setelah sepakat dengan surat penawaran yang diajukan, manajemen Tim Singo Edan akan mengirimkan tiket penerbangan kepada sang pemain sepekan kemudian.

"Waktu kurang lebih sepekan ini untuk memberikan kesempatan kepada pemain asing bersiap melakukan swab test dan persyaratan lainnya. Setelah tiba di Jakarta, mereka harus karantina dulu lima hari," ujar Ruddy.

"Begitu aman dari COVID-19, tiba di Malang juga harus karantina lagi sesuai aturan Walikota Malang. Jadi butuh proses yang tidak cepat," jelas Ruddy.

Hal itu yang harus diketahui Aremania. Pasalnya, setelah gagal di Piala Menpora 2021, mereka menuntut manajemen bergerak cepat untuk memperbaiki tim.

Sehingga di Liga 1 2021, Arema FC tak jadi bulan-bulanan lagi seperti turnamen pramusim. Selain Arthur, Arema masih menunggu balasan offer letter dari kiper asal Brasil, Jacsson Antonio.

Video Populer

Foto Populer