Liga 1: Dibidik Persib Hingga Bali United, Wiljan Pluim Kirim Kode Komitmen kepada PSM

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 08 Mei 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 17:45 WIB
Pesona Wiljan Pluim, Playmaker Trengginas PSM
Wiljan Pluim menjadi roh permainan di lini serang skuat Juku Eja. Hampir seluruh pelatih calon lawan PSM Makassar mewaspadai pergerakan pemain berusia 30 tahun ini. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Makassar - Teka-teki masa depan Wiljam Pluim perlahan menemui jawaban. Pemain asal Belanda itu memberi sinyal masih akan membela PSM Makassar dan menghormati kontraknya.

Wiljam Pluim sejatinya masih terikat kontrak dengan PSM sampai Desember 2024. Namun, sejak tahun lalu masa depannya menjadi spekulasi di klub berjulukan Juku Eja tersebut.

Bahkan, pada awal 2021 nama Pluim mulai dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke klub-klub elite Indonesia. Maklum, Pluim merupakan pemain hebat dengan kualitas yang mumpuni di lini tengah.

Situasi itu lantas memicu kekhawatiran, khususnya di kalangan suporter PSM Makassar. Namun, akhirnya Pluim mampu menenangkan kekhawatiran suporter dengan memberikan komitmen tertulis untuk terus berseragam PSM.

"Stay here Wiljan Pluim (tetap bertahan di sini, Wiljan Pluim)," tanya akun suporter @beritapsmakassar01.

"Yes, of course bro (Ya, tentu saja kawan)," jawab Pluim.

Untuk saat ini, jawaban sederhana itu tentu saja mampu meredam spekulasi liar seputar masa depan Wiljam Pluim di PSM Makassar. Namun, bursa transfer Liga 1 2021/2022 masih akan berlangsung sehingga segala sesuatu masih bisa terjadi.

2 dari 3 halaman

Peran Penting

Pemain Berdarah Belanda yang Mewarnai Shopee Liga 1
4. Wiljan Pluim (PSM Makassar) - Wiljan Pluim bergabung dengan PSM Makassar pada 2016. Namun sayangnya, gelandang kelahiran Zwolle, Belanda ini masih paceklik gol dan assist pada tiga laga di musim ini. (Bola.com/Yoppy Renato)

Wiljan Pluim sudah membela PSM Makassar sejak 2016. Hal itulah membuat Pluim menjadi pemain asing yang punya komitmen panjang pada satu klub Indonesia.

Situasi itu mampu diraih Pluim karena punya peran penting di PSM. Pemain berusia 32 tahun itu tercatat sudah mencatatkan 96 penampilan, 15 gol, dan 23 assist untuk PSM.

Pencapaian terbaiknya adalah saat membantu PSM menjadi juara Piala Indonesia. Namun, Pluim masih dibuat penasaran karena belum mampu memberikan gelar liga untuk klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓