Sukses


Mengintip TC Timnas Indonesia, Ketua PSSI Pastikan Seluruh Pemain Siap Tempur

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyempatkan diri untuk melihat secara langsung pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta pada Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Iriawan memastikan seluruh pemain dalam kondisi siap tempur.

Dalam kunjungannya, Mochamad Iriawan didampingi oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan. Seluruh pemain Timnas Indonesia terlihat sangat bersemangat dan antusias menikmati menu latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

"Saya datang untuk melihat latihan Timnas Indonesia karena ingin memotivasi dan memberikan semangat kepada pemain secara langsung," kata Iriawan.

"Pemain saat ini dalam kondisi siap untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka harus berjuang keras, disiplin, fokus demi performa yang maksimal nantinya," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas Indonesia belum menerima latihan dengan intensitas tinggi dari pelatih Shin Tae-yong. Hal ini dikarenakan mayoritas pemain menjalani ibadah puasa pada siang harinya sehingga latihan dengan intensitas tinggi akan dilakukan usai lebaran.

Timnas Indonesia akan melakoni pemusatan latihan di Jakarta sampai 16 Mei 2021. Sehari kemudian Tim Garuda akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab untuk persiapan dua laga uji coba dan tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bidik Hasil Maksimal

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021). Setelah itu, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021) dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meskipun sudah tidak berpeluang lagi, tapi Mochamad Iriawan berharap Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal. Hal itu dilakukan untuk mengukur kualitas tim sekaligus menjadi kesempatan memperbaiki posisi di ranking FIFA.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," tegas Iriawan.

Video Populer

Foto Populer