Cerita Ega Rizky, Impian Perkuat Timnas Indonesia dan Berencana Jadi Petani Sayur

Oleh Rizki Hidayat pada 10 Mei 2021, 07:45 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 07:45 WIB
PSS Sleman Vs Semen Padang
Kiper PSS Sleman, Ega Rizky, saat melawan Semen Padang pada laga Liga 2 di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Selasa (4/12). PSS menang 2-0 atas Semen Padang. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Ega Rizky merupakan sosok penting di bawah mistar gawang PSS Sleman. Tampil cukup oke bersama PSS, kiper berusia 28 tahun itu berharap bisa mendapat kesempatan untuk mengawal gawang Timnas Indonesia

Ega Rizky mulai memperkuat PSS Sleman sejak 2018. Bersama Tim Super Elang Jawa, Ega mampu memperlihatkan performa gemilang.

Berkat kontribusinya di bawah mistar gawang, PSS berhasil menjuarai Liga 2 2018, sekaligus promosi ke Liga 1. Pada partai final di Stadion Pakansari, 4 Desember 2018, PSS Sleman sukses memetik kemenangan 2-0 atas Semen Padang.

Ketika tampil di Liga 1 2019, Ega Rizky kembali memperlihatkan penampilan gemilang. Dia berhasil menorehkan delapan clean sheet dari 27 pertandingan di Liga 1.

Sayangnya, kontribusi Ega belum mampu mendongkrak posisi Tim Super Elang Jawa di klasemen. PSS Sleman harus puas mengakhiri Liga 1 2019 di peringkat delapan dengan nilai 48.

Ega Rizky masih menjadi andalan PSS di Liga 1 2020. Akan tetapi, kompetisi harus terhenti pada pekan ketiga akibat pandemi COVID-19.

Sementara itu, pada ajang Piala Menpora 2021, Ega Rizky turut membantu timnya meraih peringkat keempat. Dia juga sukses menorehkan tiga clean sheet dari enam pertandingan.

Meski memperlihatkan performa bagus bersama PSS Sleman, Ega Rizky masih belum pernah sekalipun membela Timnas Indonesia. Dia berharap bisa memiliki kesempatan untuk memakai jersey Garuda di dada.

"Siapa sih yang enggak ingin memperkuat Timnas Indonesia. Yang jelas tujuan semua pesepak bola adalah memperkuat timnas," ujar Ega di kanal YouTube PSS TV.

"Ya kembali lagi, mungkin belum rezekinya. Mungkin kiper timnas saat ini bagus-bagus. Saya akan terus berusaha untuk bisa memiliki kesempatan membela Timnas Indonesia," tuturnya.

 

2 dari 3 halaman

Tertarik Menjadi Petani Sayur

PSS Sleman, Ega Rizky
Kiper PSS Sleman, Ega Rizky. (Dok. PSS Sleman)

Ketika Liga 1 musim lalu terhenti akibat pandemi COVID-19, Ega Rizky menekuni profesi sebagai petani sayur hidroponik. Dia pun tertarik untuk menjadi petani sayur ketika sudah pensiun sebagai pesepak bola.

Sebagai informasi bercocok tanam secara hidroponik adalah cara menanam sayuran namun tidak membutuhkan lahan luas. Sayuran yang dihasilkan berkualitas baik, bebas pestisida, dan bisa ditanam di manapun.

"Kebetulan saya suka makan sayur, dan saya tertarik dengan dunia hidroponik. Jadi yang jelas sayuran yang dihasilkan sehat dan tanpa pestisida," kata Ega Rizky.

"Nanti setelah pensiun dari dunia sepak bola, saya ingin berbisinis di dunia hidropinik. Ya, semoga nanti rencana itu bisa terlaksana. Selama empat bulan terakhir ini saya menekuni sayuran hidroponik di sebelah rumah," imbuhnya.

Sumber: PSS TV

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓