Sukses


    Shin Tae-yong Ketiban Target Selangit, Timnas Indonesia Diminta Sapu Bersih Laga Kualifikasi Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan memberi target tinggi untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga di partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Pasukan Shin Tae-yong itu diminta untuk menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

    Timnas Indonesia menyisakan tiga partai lagi di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G yang akan berlangsung di Uni Emirates Arab (UEA). Lawan-lawan yang bakal dihadapi yaitu Thailand (3/5/2021), Vietnam (7/5), dan tuan rumah (11/5).

    Untuk menghadapi tiga partai tersebut, berbagai persiapan terus dilakukan Timnas Indonesia. Mulai dari menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan Dubai, hingga mengagendakan dua laga uni coba kontra Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

    "Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI.

    Video

    2 dari 2 halaman

    Peluang Sangat Tipis

    Sementara itu, peluang Timnas Indonesia untuk melaju ke fase berikutnya sangatlah tipis. Pasalnya, pasukan Merah Putih belum sekalipun mendapat kemenangan pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

    Lima laga Timnas Indonesia sebelumnya berakhir dengan kekalahan. Rinciannya, takluk dari Malaysia (2-3, 0-2), Thailand (0-3), UEA (0-5), dan Vietnam (1-3).

    Lima hasil minor tersebut menempatkan Timnas Indonesia di posisi paling buncit klasemen sementara Grup G dengan nihil poin. Skuad Garuda terpaut 11 angka dari Vietnam yang ada di puncak.

    Kemudian tertinggal sembilan poin dari Malaysia yang menempati peringkat kedua. Lalu berselisih delapan angka dengan Thailand yang ada di posisi ketiga, dan enam poin dari UEA yang satu tingkat di atas Indonesia.

    Sumber: Bola.net

    Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 10/5/2021)

    Video Populer

    Foto Populer