Liga 1: Peminjaman di Klub Italia Selesai, Persib Berharap Geoffrey Castillion Segera Kembali ke Bandung

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 11 Mei 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 14:15 WIB
Geoffrey Castillion
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Striker asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion, telah selesai menjalani masa peminjamannya ke klub Italia, Como 1907. Pemain asal Belanda itu pun diharapkan segera kembali ke Bandung dan bergabung bersama Persib ketika persiapan Liga 1 dimulai.

Geoffrey Castillion dipinjamkan ke Como 1907 setelah kompetisi Liga 1 2020 tidak menemui titik kejelasan hingga akhirnya batal berlanjut. Persib Bandung melepas sang pemain ke klub Italia itu sembari menunggu kejelasan kompetisi.

Akhirnya, striker asal Belanda itu pun tak bisa memperkuat Maung Bandung kala tampil di Piala Menpora 2021. Namun, Persib mampu tampil cukup baik dan melaju hingga final dan kalah dari Persija Jakarta di partai puncak.

Kini, Geoffrey Castillion telah rampung menjalani masa peminjamannya di Como 1907. Persib Bandung pun berharap sang pemain bisa segera kembali ke Indonesia.

2 dari 3 halaman

Kembali Tanpa Cedera

Persib Bandung, Robert Alberts, Geoffrey Castillion
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, berdiskusi dengan sang pelatih, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Pelatih Persib Bandung, Roberta Alberts, berharap Geoffrey Castillion sudah bisa bergabung bersama Persib paling lambat Juni 2021.

"Geoffrey akan menjalani tes PCR dan kemungkinan akan kembali dulu ke Belanda. Ketika itu, kami akan mengurus segala dokumen yang diperlukan. Kami berharap dia bisa kembali ke Bandung pada awal Juni," tegas Robert Alberts.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Castillion akan kembali ke Persib dalam kondisi terbaik. Striker asal Belanda itu pun akan menjalani tes kesehatan secara menyeluruh sebelum kembali ke negara asalnya dari Italia.

"Masa latihan Geoffrey di Como FC telah berakhir. Klub Italia itu sepakat tidak akan menggunakan Geoffrey lagi. Sesuai dengan yang tercantum dalam kontrak, ia akan kembali tanpa mengalami cedera," tegas Robert.

Sumber: Persib

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓