The Jakmania Desak Persija Tolak Liga 1 Tanpa Degradasi

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 11 Mei 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 20:30 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan
Suporter Persija, The Jakmania, menampilkan koreografi pelatih Stefano Teco saat melawan Persela pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Selasa (20/11). Persija menang 3-0 atas Persela. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - The Jakmania menolak mentah-mentah penghapusan degradasi di Liga 1 musim ini. Suporter Persija Jakarta ini juga meminta tim kebanggaannya menyampaikan sikap yang sama.

"Menyikapi berita yang berkembang belakangan, rasanya The Jakmania pikir bahwa dispensasi tanpa degradasi bukan solusi dari permasalahan ekonomi. Ayo federasi, berpikirlah lagi demi kebaikan sepak bola dalam negeri," tulis pernyataan The Jakmania yang diunggah di media sosial.

"Kami sebagai pendukung setia Persija jelas berharap Liga 1 yang akan berlangsung pada Juli 2021 berjalan normal dari sisi kompetisi. Hingga nantinya akan terjadi keseruan tersendiri bagi para penikmat sepak bola dalam negeri."

"Kami juga berharap bahwa Persija dengan tegas memiliki frekuensi yang sama dengan The Jakmania. Dengan gelar Piala Menpora dan persiapan tim yang luar biasa, tentu kami semua tidak mau Persija menjadi juara di kompetisi yang situasinya tidak sehat," lanjut sikap dari The Jakmania itu.

Sampai saat ini, Persija masih diam terkait peniadaan degradasi di Liga 1 musim ini. Padahal, sejumlah tim lain telah bersikap dengan sepakat, menolak, atau pun manut dengan keputusan PSSI.

2 dari 3 halaman

Bisa Disahkan di Kongres Tahunan PSSI

Kongres tahunan PSSI 2020.
Kongres tahunan PSSI 2020. (PSSI).

Dalam rapatnya pada 3 Mei 2021, Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengklaim sebagian besar kontestan Liga 1 dan Liga 2 meminta penghapusan degradasi di musim ini.

Konsep Liga 1 tanpa degradasi akan dibahas dan berpeluang disahkan di kongres tahunan PSSI pada 29 Mei 2021 di Jakarta.

The Jakmania berharap rencana tersebut urung terwujud supaya Liga 1 dapat bergulir secara kompetitif.

"Semoga isu Liga 1 tanpa degradasi hanya wacana semata. Dan semoga kita semua memiliki kesadaran yang sama bahwa kompetisi yang baik adalah kompetisi yang dapat dinikmati setiap pertandingannya. Ada tim yang berebut gelar juara, ada tim yang berjuang menghindar dari degradasi, dan ada tim yang berusaha untuk promosi," bunyi sikap lanjutan The Jakmania.

"Tapi, jangan sampai kita lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Sukseskan jalannya Liga 1 dengan normal pada Juli 2021. Semoga izin kompetisi kembali menemukan titik terang," tulis The Jakmania memungkasi pernyataannya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Infokom the Jakmania (@infokomjakmania)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓